Ilustrasi

WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down

Teknologi dan Inovasi 14 April 2019 19:15 WIB

Aplikasi pesan instan WhatssApp dan aplikasi berbagi foto Instagram serta media sosial yang merupakan induk perusahaan keduanya yaitu Facebook tidak dapat diakses secara global, pada Minggu, 14 April 2019 sore.

Para pengguna WhatsApp melaporkan tidak bisa mengirim pesan ataupun membuka konten foto, suara, dan video yang masuk sebelum layanan itu down.

Sementara, pengguna Facebook mengeluhkan tidak bisa membuka layanan media sosial itu baik melalui perangkat komputer ataupun perangkat seluler. Tapi, berbagai notifikasi sempat masuk walau tak bisa terakses.

Hal serupa menjadi keluhan pengguna Instagram. Sejumlah orang mengaku tak bisa membuka layanan itu sekitar pukul 18.00 WIB. Padahal akses Internet mereka masih terjangkau dan lancar.

"Akun Instagram saya masih belum bisa melakukan penyegaran konten," kata Ida Nurcahyani, seorang pengguna melalui layanan Telegram.

"Iya, saya juga belum bisa. Notifikasi follower saja masuk tapi enggak refresh," ujar Ricka melalui layanan Telegram.

Dalam situs downdetector.com, sejumlah pengguna dari Amerika Serikat, Bahrain, Inggris, Prancis, Thailand, hingga Oceania mengaku mengalami gangguan aplikasi Whatsapp, Instagram, dan Facebook, termasuk Facebook Messenger.

Sementara, The Verge melaporkan gangguan layanan Whatsapp, Instagram, dan Facebook itu merupakan gangguan kedua dalam jangka satu bulan. (ant/wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Feb 2020 23:14 WIB

Cara Cek Jumlah Pesan Sejak Awal Pertemanan di Whatsapp

Teknologi dan Inovasi

Ini cara cek jumlah pesan sejak awal berteman di Whatsapp.

13 Feb 2020 22:21 WIB

Lecehkan Gadis, Facebook Pria 42 Tahun Ini Diblokir Orang Tuanya

Internasional

Ayah Ben memblokir akun anaknya, karena merasa anaknya bersalah.

13 Feb 2020 18:00 WIB

Instagram Alihkan #coronavirus ke WHO

Teknologi dan Inovasi

Instagram berupaya mengurangi hoaks soal virus corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.