Olahraga menggunakan sepatu bola. (Foto: Tangkapan Layar)

WFH, Atlet Ini Olahraga Pakai Sepatu Bola di Rumah

Lain-lain 02 April 2020 21:40 WIB

Pandemi covid-19 tidak hanya dialami Indonesia, tapi juga negara lain secara global. Seperti di Indonesia, banyak negara yang juga mengimbau warganya untuk bekerja di rumah. Di Nigeria juga begitu. Seorang atlet sepakbola kemudian berlatih dengan menggunakan sepatu sepak bolanya di dalam rumah.

Adalah Desire Oparanoze, seorang pesepakbola perempuan profesional di Nigeria. Seperti pekerja lain, ia juga diminta bekerja dari rumah selama pandemi covid-19 berlangsung. Meski tak dilengkapi dengan peralatan olahraga profesional, Desire tak kurang akal. Ia berlatih beberapa kali sesi hanya dengan modal sejumlah sepatu sepak bola yang disusun berjajar di lantai.

“Masa-masa sulit, dunia sedang berperang melawan covid-19. Jadi kami semua berada di dalam ruangan. Tetapi sembari di rumah, kita bisa tetap berolahraga dan tetap fit,’ kata Desire sambil membagi tip sehat di dalam rumah kepada BBC.

Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik itu, terlihat Desire melakukan sejumlah gerakan berbeda hanya menggunakan sepatu. Mulai dari berlari zig-zag di sela sepatu, melompati sepatu dengan satu kaki dan dua kaki secara bergantian, berlari maju mundur di sela sepatu, dan sejumlah gerakan lain yang diulang beberapa kali. Semuanya dilakukan hanya dengan sepatu dan berada di dalam rumahnya.

Lewat video itu, atlet dari tim sepak bola perempuab di Liga 1 Nigeria itu ingin membagi semangat jika siapa pun tetap bisa berolahraga meski sedang menjalani swakarantina akibat pandemi covid-19.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:38 WIB

Beberapa Mantan Pemain Persebaya Merapat ke Eri Cahyadi?

Pilkada

Tindakan mereka diprotes keras Bonek Mania.

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

14 Aug 2020 18:10 WIB

Ini Nama Lima Mahasiswa Termuda Unair

Pendidikan

Unair terima 5 mahasiswa termuda, ini daftar namanya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...