Waspadai Persidago, Ini Strategi Persebaya

19 Feb 2019 11:03 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya tak mau meremehkan Persidago Gorontalo di babak 16 besar Piala Indonesia. Apalagi, tim Laskar Menara itu mampu mengalahkan Persipura Jayapura di partai sebelumnya.

Persidago memang muncul sebagai kuda hitam di ajang Piala Indonesia. Laskar Menara mampu mengalahkan tim kuat Persipura dan melaju ke babak 16 besar.

Dengan hasil mengejutkan tersebut tentu Persebaya tidak boleh lengah saat dijamu Persidago sore ini di leg pertama, Selasa 19 Februari 2019.

"Dengan mampu mengalahkan Persipura, tentu Persidago memiliki sesuatu yang spesial dibuktikan dengan mereka bisa menang di Gorontalo dan mencuri gol di Jayapura" kata Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Mantan pemain belakang Persebaya ini mengaku tidak ada pemain yang secara khusus diwaspadai. Namun melihat dari rekaman video Persidago menghadapi Persipura, kekompakan mereka wajib diawasi.

"Dari rekaman pertandingan saat melawan Persipura, terlihat mereka kompak secara tim dan itu yang membuat Persipura kerepotan," ujar Bejo.

Sementara itu, Bejo juga menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tetap bermain seperti biasanya. Bahkan tidak ada strategi khusus. Namun, di pertandingan nanti, Persebaya tanpa didampingi oleh pelatih Djajang Nurdjaman. Karena ia harus melanjutkan proses kursus pelatih AFC Pro. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini