Ilustrasi protokol kesehatan di kantor untuk mencegah klaster baru virus corona (Covid-19). (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Ilustrasi protokol kesehatan di kantor untuk mencegah klaster baru virus corona (Covid-19). (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Waspada Klaster Perkantoran, Karyawan Patuhi 3M

Ngopibareng.id Nasional 18 October 2020 08:23 WIB

Aktivitas perkantoran atau work from office wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku di Kementerian Kesehatan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kenaikan kasus di klaster perkantoran bagi karyawan.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga menyebutkan klaster perkantoran ini adalah salah satu penyumbang kasus positif corona. Sehingga perkantoran yang beroperasi diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan shift kerja agar tidak ada penumpukan pegawai.

Selain itu, bertambahnya positif Covid-19 ini juga perlu diantisipasi oleh lembaga atau perkantoran dengan penerapan protokol kesehatan saat ada rapat kantor.

Pekerja atau karyawan juga wajib memakai masker, memperhatikan kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan baik saat dalam perjalanan dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, dan agar tubuh tetap fit saat menjalani pekerjaan Anda dapat mengonsumsi vitamin.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Patuhi protokol kesehatan di kantor untuk mencegah klaster baru virus corona ingatpesanibu 3M Grafis Fa VidhiNgopibarengidPatuhi protokol kesehatan di kantor untuk mencegah klaster baru virus corona. #ingatpesanibu 3M. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 03:08 WIB

Saat Peradaban Barat Mundur, Tak Otomatis Islam Jadi Alternatif

Khazanah

Prof Azyumardi Azra tentang perdamaian dunia

22 Jan 2021 02:38 WIB

Yudi Latif: Muhammadiyah, Bentuk Terbaik Politik Identitas

Khazanah

Di tengah politik identitas menjadi masalah sekarang

22 Jan 2021 00:56 WIB

Usai Copot Hijab, Selebgram Rachel Vennya akan Cerai?

Gosip Artis

Selebgram Rachel Vennya mengunggah postingan soal cerai.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...