Waspada Kader Terjerat Rasuwah, Ini Pesan Kiai Ma’ruf Amin

02 Jul 2018 18:42 Khazanah

Jangan sampai (rasuwah) itu terjadi. Makanya kader NU yang terpilih harus benar-benar menjaga amanah rakyat," kata Kiai Ma'ruf Amin.

Rais Am PBNU KH Ma'ruf Amin memperingatkan kader Nahdlatul Ulama yang terpilih sebagai kepala daerah untuk memegang amanah rakyat dengan baik dan tidak korupsi ketika menjabat.

"Kan kemarin-kemarin banyak bupati atau gubernur yang tertangkap KPK (Karena terjerat kasus korupsi alias rasuwah). Jangan sampai (rasuwah, red) itu terjadi. Makanya kader NU yang terpilih harus benar-benar menjaga amanah rakyat," katanya, dalam keteranan pada ngopibareng.id, Senin (2/7/2018).

Kiai Ma'ruf mengaku bangga dengan banyaknya pemimpin yang lahir dari kader NU. Hal ini menunjukkan proses perkaderan di NU berjalan dengan baik dan secara terus-menerus.

"Kami ikut bangga banyak kader NU terpilih menjadi bupati, wali kota, gubernur. Selanjutnya, kami meminta kepada agar menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh rakyat itu," kata Ketua Umum MUI Pusat ini.

Ia menambahkan, cara menjaga kepercayaan rakyat itu bisa ditunjukkan dengan bekerja dengan baik dan bisa menyejahterakan masyarakat. Serta terus berlaku jujur dalam setiap keputusan.

"Jangan sampai kepercayaan itu disia-siakan," pinta Kiai Ma'ruf, yang sebelumnya berkunjung di sejumlah lokasi di Jatim, termasuk mengadakan kegiatan di Sumenep terkait pengembangan ekonomi syariah dan ke Ponpes Tebuireng Jombang. (adi)