Direktur Keuangan PT Waskita Beton Precast (WSBP), Antonius YT Nugroho pada sosialisasi bahaya Narkoba. (Foto: Dok Waskita)
Direktur Keuangan PT Waskita Beton Precast (WSBP), Antonius YT Nugroho pada sosialisasi bahaya Narkoba. (Foto: Dok Waskita)

Waskita Gelar Tes Sosialisasi Napza dan Tes Urine Karyawan

Ngopibareng.id Waskita Untuk Bangsa 24 January 2020 15:12 WIB

Sebanyak 171 karyawan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) Area Sumatera mengikuti sosialisasi bahaya Narkotika, Alkohol, Psikotropika & Zat Adiktif (Napza) dan tes urine di Plant Tebing Tinggi-Serbelawan (TTSB), Desa Nagasiangan, Serdangbedagai, Sumut, Kamis, 23 Januari 2020.

Hadir dalam sosialisasi ini jajaran Direksi dan Manajemen di antaranya Direktur Keuangan Antonius YT Nugroho, General Manager (GM) Resiko dan K3L Irvan Pandjaitan, General Manager Readymix Fakih Usman, GM Pengembangan Bisnis Sanusi Hasyim, Kepala Batching Plant TTSB Wahyu Adi Purnomo, dan Kepala Batching Plant KTIB, Hanintyo.

Antonius menjelaskan acara sosialisasi bahaya narkoba dan Napza ini merupakan rangkaian dari bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020 yang berlangsung sejak tangal 12 Januari-12 Februari 2020.

"Selama satu bulan ini kita akan melakukan penyuluhan di semua wilayah kerja kita. Puncaknya nanti di tanggal 12 Februari akan kita umumkan bahwa semua karyawan kita bebas narkoba," ujarnya dilansir Gatra.com.

Jika ada karyawan yang terpapar narkoba, menurutnya, bisa memicu adanya kecelakaan kerja. Untuk itu seluruh karyawan wajib bebas narkoba.

"Kita preventif, jangan sampai kejadian dulu baru kita melakukan sesuatu. Jadi, ini sifatnya edukasi dan juga sesuai prinsip kita agar zero accident," kata Anton.

Menurutnya, acara sosialisasi bahaya narkoba ini sangat penting mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan terhadap produktifitas perusahaan, apalagi tahun mendatang perusahaan akan menghadapi tantangan cukup berat.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan tes urine kepada seluruh karyawan. Ada dokter internal dan tim eksternal dari Kimia Farma yang akan mengecek tes urin. "Hasilnya bisa diketahui dalam satu hari. Bagi yang kedapatan narkoba, sanksinya tegas langsung kita berhentikan," katanya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 12:15 WIB

Guardiola Sebut Eric Garcia Gabung Barcelona di Musim Panas Nanti

Liga Spanyol

Guardiola merasa bersalah kepada Garcia

02 Mar 2021 12:06 WIB

Jhoni Allen Dipecat, Aib SBY Dibongkar

Politik

Jhoni Alen bongkar aib SBY usai dipecat dari Partai Demokrat.

02 Mar 2021 11:45 WIB

Terduga Kasus Salah Transfer BCA Punya 3 Anak Kecil

Surabaya

Menurut sang istri, terduga mau mengembalikan uang tapi ditolak BCA

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...