Waskita Karya

Waskita Anggarkan Belanja Modal Rp25-28 Triliun

Waskita Untuk Bangsa 10 January 2020 16:45 WIB

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp25 triliun - Rp 28 triliun. Jumlah ini tumbuh dari anggaran tahun lalu yang sebesar Rp22 triliun.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan, anggaran capex tersebut menyesuaikan kebutuhan investasi perusahaan tahun ini.

"Dana untuk capex ini berasal dari kas internal perusahaan, pinjaman dari perbankan serta melalui penerbitan obligasi," katanya.

WSKT masih mengerjakan pembangunan beberapa ruas jalan tol yang dimiliki oleh PT Waskita Toll Road. Selain itu WSKT juga menargetkan beberapa proyek investasi baru di bidang jalan tol, realty, dan infrastruktur lain non-jalan tol.

Beberapa ruas tol yang masih digarap oleh Waskita adalah Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat sepanjang 143,25 kilometer (km), Kayu Agung-Palembang-Betung sepanjang 111,7 km, Cileunyi-Sumedang-Dawuan sepanjang 60,1 km.

Kemudian, Cimanggis-Cibitung sepanjang 25,4km, Cibitung-Cilincing sepanjang 34 km, Cinere-Serpong sepanjang 10,1 km dan Krian-Legundi-Bunder-Manyar.

Sedangkan beberapa ruas yang digarap Waskita dan sudah beroperasi sebagian adalah Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dan Depok-Antasari.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 00:20 WIB

Ki Gendeng Pamungkas Dikebumikan Dekat Makam Ibu di Sawangan Depo

Tokoh

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas meninggal karena komplikasi diabetes.

07 Jun 2020 00:01 WIB

Sementara, Selamanya Karya Reza Rahadian saat Pandemi Corona

Film

Sementara, Selamanya karya Reza Rahadian sebagai sutradara dan aktor.

06 Jun 2020 23:45 WIB

Viral Poster Kelas Poligami Rp3,5 Juta

Nasional

Kelas Poligami membuka program yang diasuh oleh praktisi poligami.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...