Karya busana Hilda Alkafi bertema Cloud Nine berwarna pastel (dua paling depan). (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Warna-Warna Pastel yang Lembut Hadir dalam Busana Cloud Nine

Inovasi 02 December 2019 18:40 WIB

Warna-warna pastel menjadi tren dalam karya busana. Di tahun 2020 mendatang, tren warna-warna kalem dan lembut ini masih tetap digemari. Seperti busana karya desainer Hilda Alkafi juga masih didominasiwarna pastel.

"Warna-warna pastel mengambarkan lembut dan polos seakan mengingatkan tentang dunia yang serba cantik, juga mudah diaplikasikan ke dalam desain busana apapun," ujar Hilda Alkafi.

Untuk desainnya kali ini, Hilda Alkafi mengusung tema Cloud Nine, koleksi ini ia hadirkan dalam konsep yang romantis dengan warna-warna pastel yang ditambah dengan banyak hiasan kristal.

"Sesuai dengan temanya juga, warna-warnanya pun identik dengan warna awan," terangnya.

Meskipun baju ini didominasi warna blush, ivory, emerald, dark earth, dan smoke tapi baju ini bisa dipakai untuk pesta dan hangout, tergantung pemakainya dan bisa disesuaikan kebutuhan.

Agar terlihat mewah, Hilda Alkafi menambahkan detail diskontraktit seperti makrame tali yang diikat satu-satu. Selain itu juga terdapat line dari kain yang dibuat secara handmade.

Menurutnya, detail ini mengartikan kebahagiaan yang diwujudkan dalam pembuatan busana yang dibuat handmade.

Selain menggunakan detail makrame. Hilda juga bermain dengan 3D swarovski untuk payet dan ruffle siluet dengan bahan baces, tile, crinolin dan silk organdi.

"Detail-detaik ini saya gunakan untuk memperkuat design busana saya agar terlihat glamour. Karena kesan glamour adalah ciri khas saya," jelas Hilda Alkafi.

Ia juga berharap, rancanagan busananya ini bisa menjadi tren di 2020 meskipun tetap mengusung warna pastel.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.