Iran meliburkan kampus dan sekolah untuk mencegah meluasnya wabah corona. (Foto:usnplash)

Warganya Meninggal Karena Corona, Iran Liburkan Sekolah

Internasional 21 February 2020 12:31 WIB

Kota Qom di Iran menutup sekolah dan kampus setelah dua warganya meninggal akibat virus corona. Langkah ini efektif dilakukan sejak Kamis 20 Februari 2020, sebagai upaya mencegah meluasnya wabah virus corona.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran Kiyanoush Jahanpor membenarkan jika dua warganya yang berusia lanjut meninggal akibat virus corona.

Sementara, wabah yang bermula dari Wuhan itu kini telah merenggut 2.263 nyawa di China dan menginfeksi lebih dari 75 ribu orang di negara Tirai Bambu itu.

Virus ini juga telah menyebar ke berbagai penjuru dunia dengan lebih dari 1.000 kasus dan sejumlah kematian di Asia, Eropa, Amerika dan Afrika.

Sedikitnya ada dua cluster lain dengan jumlah terinfeksi mencapai ratusan orang di luar China. Yang pertama adalah kapal pesiar Diamond Princess dengan lebih dari 600 orang terinfeksi.

Australia telah memulangkan 150 orang warganya dari kapal itu.Mereka kini telah menjalani karantina di Darwin selama dua minggu. Pada Jumat, 21 Februari 2020, Australia mengumumkan jika enam orang yang pulang dari kapal tersebut dilaporkan mengalami gejala sakit setibanya di Darwin dan segera dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, dua di antara enam orang tersebut positif virus corona, meski mereka mengantongi hasil negatif saat terakhir diperiksa di atas kapal itu, diterjemahkan dari berbagai sumber.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

05 Apr 2020 03:34 WIB

AJI Protes Rencana Bantuan Non Tunai untuk Wartawan Malang

Jawa Timur

Pemberian bantuan berpotensi melanggar kode etik.

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.