Rumah yang telah hangus dilalap api. (Foto: Andhin Dwi/ngopibareng.id)

Simpati Mengalir untuk Warga Korban Kebakaran Krembangan

Surabaya 10 February 2020 17:29 WIB

Kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Jalan Ikan Kerapu, Kecamatan Krembangan, RT III-RW III, Surabaya yang terjadi tadi siang, menyisakan duka yang mendalam bagi korban.

Meski tak ada korban jiwa meninggal, namun tetap saja hal ini membuat Zaenal, Muamar, serta Agus terpukul. Bagaimana tidak, rumah yang selama ini yang mereka tinggali tak dapat ditempati untuk sementara waktu.

Rumah yang tadinya menjadi tempat bernaung, dalam kurun waktu 30 menit sudah menjadi puing. Tak ada satu pun harta benda yang dapat diselamatkan.

Mengetahui hal tersebut beberapa masyarakat berniat untuk memberi bantuan, guna meringankan beban tetangganya yang terkena musibah tersebut.

"Tadi saya lihat masih diungsikan ke balai RT, tapi sudah saya kasih saran. Kalau mau saya ada dua kamar yang belum ditempati, silahkan pakai saja," kata Robert, warga serta mantan Ketua RW setempat.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemuka warga sekitar. "Sementara ini masih di balai RT, dan nanti akan saya bantu ngurus surat agar dapat bantuan dari kota," Hartono selaku Wakil Ketua RT III.

Menurut pantauan reporter ngopibareng.id, bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya juga sudah datang.

"Ada sejumlah sebelas kasur yang sepaket dengan bantal dan selimut," kata Sule salah satu petugas BPB Linmas Kota Surabaya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Mar 2020 22:00 WIB

Pemerintah Kota Kediri Umumkan Satu Warganya Positif Corona

Jawa Timur

Minta warga tetap tenang.

28 Mar 2020 21:35 WIB

Polda: Penutupan Jalan Bisa Diperluas dan Lebih Lama

Jawa Timur

Tergantung data peta sebaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Jatim.

28 Mar 2020 21:07 WIB

Dampak COVID-19, 155 anggota PPK Pilkada Surabaya Dinonaktifkan

Pilkada

Pelantikan PPS juga ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.