Warga Solo Gelar Aksi Damai Dukung KPU

14 May 2019 15:53 Nusantara

Seratusan warga yang tergabung Aliansi Pemuda Solo (APS) aksi damai mendukung Komisi Pemilihan Umum Kota Surakarta sebagai lembaga penyelenggara Pemilu 2019, di depan Kantor KPU setempat, Selasa 14 Mei 2019.

Seratusan warga APS tersebut dalam orasinya menyebutkan gerakan Solo damai mendukung KPU menyusul pengumuman hasil Pemilu 2019 yang bakal dilaksanakan pada 22 Mei mendatang.

Pada aksi damai APS mendukung KPU tersebut mendapat penjagaan ketat oleh aparat keamanan dari Polres Kota Surakarta dan anggota TNI setempat.

Pengunjuk rasa warga Solo selain berorasi menyampaikan pendapatnya, juga menggelar spanduk antara lain bertulisan "Aliansi Pemuda Solo", "Kita Dukung Sepenuhnya Keputusan KPU", dan "Gerakan Solo Damai".

Sudarmo selaku Ketua Humas Aliansi Pemuda Solo dalam orasinya mengatakan kegiatan aksi damai ini, mendukung KPU sebagai wujud kecintaannya terhadap Bangsa dan Negara.

"Kami percaya dengan keputusan KPU Surakarta sebagai penyelenggara apapun hasil Pemilu 2019," ucap Sudarmo.

Dia mengatakan sebagai rakyat kecil juga mempunyai hak dan pendapat dalam penyampaikan aspirasinya di depan umum.

"KPU sebagai lembaga yang dilindungi oleh Undang Undang dalam penyelenggara Pemilu harus kita hargai," ujarnya.

Selain itu, KPU juga telah berhasil melaksanakan tugas negara dalam menyelengarakan pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali ini.

"Kami APS dan Gerakan Solo Damai aksi ini, untuk menunjukan sebagai rakyat kecil sangat mendukung KPU apapun keputusan hasil Pemilu pada tanggal 22 Mei mendatang," tuturnya.

Bahkan, pihaknya akan ikut menentang dan siap membela segala bentuk intervensi dan provokasi terhadap KPU sebagai lembaga penyelenggara yang sukses melaksanakan pesta demokrasi di Indonesia.

Para pengunjung rasa pendukung KPU tersebut setelah puas menyampai aspirasinya, mereka kemudian membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing dengan tertib. (ant)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini