Warga Palestina Kirim Doa dan Uang untuk Ustadz Arifin Ilham

01 Feb 2019 13:31 Tokoh

Kabar Ustad Arifin Ilham jatuh sakit tak hanya membuat masyarakat Indonesia sedih, tapi juga warga Palestina. Saking sedihnya, warga Palestina di Gaza tidak hanya sekadar mengirimkan doa saja. Mereka berinsiatif mengumpulkan uang untuk pengobatan sang ulama.

“Alhamdulillah doa bukan hanya dari kita di Indonesia, anak-anak Uighur, kemudian dari Palestina, dari Gaza. Bahkan ada dari Gaza ini mereka mengumpulkan uang diberikan,” cerita Ustad Abdul Syukur.

Di tengah banyaknya doa dan dukungan, sempat muncul kabar Arifim Ilham meninggal dunia. Meski pihak keluarga sangat menyayangkan adanya kabar hoax itu, namun Arifin Ilham menanggapi santai.

“Sempat beredar berita hoax, (Arifin Ilham) menanggapi dengan senyum. Pasti ada hikmahnya kata beliau, Masya Allah sakit seperti itu pun beliau masih melakukan aktivitas ibadah yang sangat luar biasa,” ujar Abdul Syukur.

“Mudah-mudahan doa kita semua diijabah sama Allah SWT dan kesehatan beliau terjaga sebaik-baiknya. Beliau sebagai tokoh bangsa, beliau sebagai ulama panutan, beliau sebagai tauladan mudah-mudahan beliau selalu dijaga oleh Allah SWT,” pungkasnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini