Cawali Surabaya, Machfud Arifin menerima permintaan foto bareng warga ketika peresmian Roemah Djuang di Kejawen Putih T, Surabaya, Kamis 3 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Cawali Surabaya, Machfud Arifin menerima permintaan foto bareng warga ketika peresmian Roemah Djuang di Kejawen Putih T, Surabaya, Kamis 3 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Machfud Gemar Sowan Kiai, Warga Kejawen Putih Dukung MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 03 December 2020 20:30 WIB

Sekelompok warga di Kawasan Kejawen Putih Tambak, Surabaya mendirikan Roemah Djuang untuk mendukung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman. Mereka menginginkan perubahan untuk Surabaya yang lebih baik, lewat Pilkada 2020 ini.

Posko tersebut diresmikan oleh Machfud Arifin yang berkesempatan hadir hari ini 3 Desember 2020 sore.

“Saya senang dan juga kasihan. Ini yang harus saya prioritaskan karena mereka cetak ribuan kaos sendiri dan saya kemarin tak bisa datang. Akhirnya semalam mereka datang ke saya banyak yang ingin ketemu saya akhirnya saya khususkan hari ini untuk warga di sini,” ungkap Machfud usai kegiatan.

Dalam kesempatan itu, ia berharap warga sekitar mau mencoblos paslon MAJU dan menjaga suara yang diraih MAJU. Sebab, saat ini adalah waktu-waktu genting yang biasanya disusupi oleh kecurangan, di antaranya money politik dan penggelembungan suara.

“Jangan sampai kalau misal suara 17 kemudian tinggal satu itu jangan sampai. Makanya saya minta kawal ketat proses pencoblosan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Roemah Djuang Ahmad Faruk mengaku posko ini bentuk kepedulian warga terhadap kemajuan Kota Surabaya. Menurutnya, sosok Machfud Arifin yang paling tepat untuk membawa Surabaya lebih baik.

Ia menilai mantan Kapolda Jawa Timur itu memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Utamanya dengan para kiai kampung. “Kami dari Roemah Djuang karena beliaunya suka sekali silaturahmi dengan kiai. Ya sudah. Itu pemimpin yang menurut kami baik,” ungkapnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 21:15 WIB

FK Unair Ciptakan Aplikasi untuk Lindungi Nakes dari Covid-19

Kesehatan

Aplikasi ini bisa menjadi sarana KIE bagi nakes dalam menangani covid-19.

16 Jan 2021 21:00 WIB

Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open 2021

Bulutangkis

Greysia/Apriani kalahkan ganda Korsel Lee So-hee/Shin Seung-chan.

16 Jan 2021 20:45 WIB

Maret, Asprov PSSI Jatim Gelar Kongres Secara Offline

Liga Indonesia

Kongres akan digelar secara offline dengan protokol kesehatan Covd-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...