Siapa Wagub DKI pendamping Gubernur Anies Baswedan? (Foto:Ngobar)

Warga Jakarta Diminta Sabar Tunggu Wakil Gubernur Baru

Pemerintahan 06 August 2019 18:48 WIB

Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib Pemilihan Wakil Gubernur DPRD DKI  Bestari Barus meminta warga Jakarta bersabar menunggu penetapan wakil gubernur baru yang akan mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Alasannya tak lain karena pelaksanaan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) Pengesahan Draf Tatib Wagub DKI mengalami penundaan.

"Ya harus menunggu kan mekanismenya seperti itu. Mau saya bilang apa lagi," ujarnya saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Posisi orang nomor 2 di Jakarta itu sudah kosong sejak 10 Agustus 2018, setelah Sandiaga Uno yang merupakan wakil gubernur mengundurkan diri dan menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Menurut politisi yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta itu, tertundanya Rapimgab Pengesahan Draf Tatib Wagub DKI karena belum ada agenda mengenai hal tersebut.

"Diundur karena belum ada surat, untuk agenda rapatnya belum terjadwal," ujarnya.

Hingga saat ini tercatat sudah dilakukan rapat pembahasan draf tatib pemilihan wagub DKI sebanyak tiga kali yang akhirnya selesai disusun pada Selasa 9 Juli lalu.

Rapat paripurna pengesahan tatib pemilihan Wagub DKI Jakarta yang direncanakan berlangsung pada Senin 22 Juli lalu juga tertunda.

"Kalau kami di pansus sudah menyelesaikan tugas. Bukan pansus yang menyelenggarakan (Rapimgab). Pansus begitu selesai tugasnya, ya bubar," katanya.(an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Aug 2019 07:12 WIB

Warga Jakarta Sudah Diminta Hemat Air

Nasional

Saat ini, Pemprov DKI menyelesaikan draf Instruksi Gubernur tentang pengelolaan air.

24 Jul 2019 13:48 WIB

1.790 Warga Jakarta Diproses untuk Dapat Rumah DP Nol Rupiah

Nasional

Mereka yang lolos seleksi dan memenuhi syarat, diundang untuk lengkapi berkas.

23 Jan 2018 12:16 WIB

Anies: Warga Jakarta Makan Beras Petani Indonesia, Bukan Beras Impor

Reportase

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah memberikan arahan bahwa beras yang digunakan di Jakarta adalah beras dari petani Indonesia bukan impor.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.