Wakil Presiden Ma'ruf Amin naik pesawat F5 Tiger di Hanggar AAU Jogjakarta, didampingi Gubernur AAU yang juga penerbang pesawat F5 Tiger, Jumat 24 Januari 2020. (Foto: KIP Setwapres)

Wapres Ma'aruf Amin Dambakan Taruna Tangguh untuk Kawal NKRI

Nasional 24 January 2020 20:36 WIB

Dalam kunjungan kerja ke Jogjakarta, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyempatkan berolahraga di Akademi Angkatan Udara (AAU), Jumat 24 Januari 2020.

Wapres didampingi istri, Wury Ma'ruf Amin berangkat dari Istana Presiden Jogjakarta. Saat tiba di AAU, Ma'ruf Amin disambut oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Nanang Santoso dan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Paminto Bambang Pamungkas.

Wapres dan istri melakukan jalan kaki bersama dengan jajaran AAU sepanjang 3,7 KM dengan durasi waktu satu jam enam menit.

Saat melintas Gedung Handrawina, Wapres menyempatkan singgah dan melihat menu sarapan pagi para taruna AAU.

Selanjutnya, Wapres naik pesawat F5 Tiger di Hanggar AAU Yogyakarta bersama Gubernur AAU yang juga penerbang pesawat F5 Tiger. Momen ini tak luput dari jepretan kamera wartawan yang bertugas meliput.

Usai olahraga, Ma'ruf Amin pun menanam pohon Durian Musang King. Dalam keterangannya, ia mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki taruna-taruna yang berkualitas untuk menjaga NKRI.

"Untuk itu, pembinaan SDM yang menyangkut pembinaan karakter, integritas, wawasan kebangsaan, dan kompetensi serta keterampilannya dalam berbagai hal menjadi sangat penting. Kita berharap terus pola pendidikan ke depan semakin baik," tutur Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres pun mengutip pesan Presiden Ri ke-1 Bung Karno yang berbunyi, “Apabila ingin menguasai perang modern, harus membangun kedirgantaraannya”.

"Ini suatu pesan yang harus diingat. Maka kita akan memperhatikan soal-soal menyangkut penyiapan kedirgantaraan khususnya pembinaan taruna di AAU. Saya melihat ada inovasi yang dikembangkan sehingga kita yakin ke depan AU akan semakin kuat," sambung Ma'ruf Amin.

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 16:54 WIB

Hari Film Nasional Diawali Darah & Doa Karya Usmar Ismail

Film

Hari Film Nasional diperingati setiap tanggal 30 Maret.

30 Mar 2020 16:45 WIB

Banyuwangi Tracing Orang Kontak Langsung Pasien Positif Covid-19

Jawa Timur

Tindakan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19

30 Mar 2020 16:40 WIB

DPRD Surabaya Bahas Jaring Pengaman dampak Covid-19 Besok

Surabaya

Jaring pengaman sosial untuk masyarakat terdampak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.