Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin. (Foto: Setwapres)
Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin. (Foto: Setwapres)

Wapres: Ikrar Sumpah Pemuda Jadi Sumber Inspirasi Pemersatu

Ngopibareng.id Nasional 28 October 2020 09:10 WIB

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengungkapkan bahwa bangkitnya semangat persatuan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan dimulai dari komitmen kuat para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928. Untuk itu, ia berharap ikrar Sumpah Pemuda ini terus menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dalam berkarya mengisi kemerdekaan.

"Sumpah Pemuda menjadi inspirasi sekaligus energi yang menjadikan keragaman budaya Indonesia kekuatan pemersatu dalam mengalahkan musuh bersama bangsa dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan," tutur Wapres saat menyampaikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92 melalui rekaman video di kediaman resmi wapres, Jl. Diponegoro Jakarta Pusat, Rabu 28 Oktober 2020.

Terlebih, lanjut Wapres, di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa Indonesia saat ini akibat wabah Covid-19, peran aktif kaum muda sangat diperlukan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multi dimensi.

"Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia, untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," imbaunya.

Untuk mewujudkan itu, menurut wapres, dibutuhkan pemuda dan pemudi yang tidak hanya sehat dan cerdas, tetapi juga inovatif dan produktif. "Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif, dan produktif," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelorakan semangat "Bersatu dan Bangkit" sebagai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020.

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 07:25 WIB

Er-Ji Unggul Versi Survei, Risma: Jangan Jumawa dan Puas Diri

Pilkada

Risma ingin Eri-Armuji tetap membumi

24 Nov 2020 06:07 WIB

Kader Muhammadiyah Tak Boleh Memiliki Pandangan Miopik

Khazanah

Pesan Khusus Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

24 Nov 2020 05:30 WIB

Soal Kebaikan dan Keburukan, Ini Pesan Sayidina Umar bin Khatthab

Khazanah

Umat Islam harus selalu taat kepada Nabi Muhammad SAW.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...