Wanna One Resmi Dibubarkan pada 31 Desember 2018

18 Dec 2018 18:31 Musik

Agensi Wanna One, Swing Entertainment, mengkonfirmasi mengenai pembubaran Wanna One. Pernyataan pembubaran tersebut diunggaah di akun fancafe Wanna One, pada 18 Desember 2018.

Pernyataan itu sekaligus membantah rumor bahwa kontrak Wanna One akan diperpanjang. Rumor tersebut muncul karena Wanna One akan mengelar konser pada bulan Januari 2019, sehingga muncul presepsi bahwa tidak mungkin dibubarkan tahun 2018, jika masih ada jadwal di tahun depan.

Rumor yang memberi angin segar untuk Wannable (fans Wanna One) nampaknya telah reda dan berubah menjadi kesedihan. Sebab Swing Entertainment telah memberi pernyataan resmi bahwa kontrak Wanna One akan berakhir pada 31 Desember 2018 dan tanpa adanya perpanjangan kontrak.

Menjawab mengenai masalah konser dan beberapa acara penghargaan yang ada di bulan Januari 2019, Swing Entertainment mengatakan meskipun Wanna One telah dibubarkan akhir tahun ini.

Namun mereka tetap akan berada dibawah pengawasan Swing Entertainment sampai konser terakhir dan acara penghargaan selesai. Artinya Wanna One akan tetap tampil bersama hingga Januari 2019 tanpa adanya perpanjangan kontrak.

Berikut pernyataan resmi Swing Entertainment. "Halo, ini Swing Entertainment. Kami menulis untuk memberi tahu Wannable kontrak Wanna One berakhir pada 31 Desember 2018.

Selama periode setelah kontrak berakhir, kami akan menyelesaikan kegiatan resmi Wanna One seperti acara penghargaan yang sudah direncanakan sebelumnya, lalu diakhiri dengan konser Januari.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada 11 anggota Wanna One, yang telah bekerja dengan baik selama satu setengah tahun terakhir, dari Agustus 2017 hingga sekarang.
Semua staf Swing Entertainment berniat untuk bekerja paling keras atas nama Wanna One selama sisa waktu kami bersama mereka, dan kami akan menghibur para anggota di dalam perjalanan baru mereka.

Kami juga dengan tulus berterima kasih kepada penggemar di Korea Selatan dan di seluruh dunia yang telah mencintai Wanna One dan meminta dukungan kalian serta selamat untuk para anggota Wanna One yang akan menyelesaikan promosi mereka dan memulai perjalanan baru mereka. Terima kasih."

Wanna One merupakan boyband yang terbentuk melalui acara pencarian bakat 'Produce 101 Season 2', yang diadakan oleh CJ E&M. Sebelas orang yang terpilih adalah Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Park Woo-jin, Lai Kuan-lin, Yoon Ji-sung, Hwang Min-hyun, Bae Jin-young dan Ha Sung-woon.

Sebelum berada dibawah agensi Swing Entertainment, Wanna One terlebih dahulu berada dibawah agensi YMC Entertainment. Meskipun hanya grup yang dibentuk 'sementara' namun Wanna One mempunyai fans yang sangat banyak.

Saking terkenalnya, Wanna One sering terlibat kasus sasaeng fans (fans yang terlalu fanatik), mulai dari mengikuti jadwal Wanna One yang seharusnya rahasia, dan baru-baru ini, sasaeng fans menyebabkan pesawat delay dan mengganggu kenyamanan 360 orang penumpang.

Dengan berakhirnya kontrak Wanna One ini, menandakan bahwa Wanna One akan kembali ke agensi masing-masing. (len)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini