Wanda Hamidah. (Foto: Instagram)

Wanda Hamidah Gagal Nyaleg dan Cerai Lagi

Gosip Artis 11 December 2019 16:00 WIB

Kabar mengejutkan datang dari aktris senior, Wanda Hamidah. Sekali lagi, perempuan 42 tahun ini tak beruntung dalam rajutan rumah tangga. Diam-diam, Wanda Hamidah sudah berpisah dengan suami kedunya yang berusia 10 tahun lebih muda, Daniel Patrick Hadi Schuldt.

Wanda Hamidah mengatakan hal tersebut usai menghadiri peluncuran film terbarunya yang berjudul 'Imperfect': Karier, Cinta, dan Timbangan di Epicentrum XXI, Selasa 10 Desember 2019 malam.

Wanda Hamidah mengaku telah melewati banyak hal setahun terakhir. Ia gagal melenggang ke Senayan dalam pemilihan legislatif April lalu. Rumah tangganya dengan Daniel Patrick pun kandas di tahun yang sama.

"Sudah selesai, it's over. Saya mau memberikan statement aja bahwa perpisahan kami di tahun ini. Kami berdua berkomitmen tapi tetap memprioritaskan anak," ucap artis kelahiran 21 September 1977 ini.

Hanya saja, Wanda Hamidah enggan membocorkan tanggal pasti perpisahannya dengan Daniel Patrick. Ia mengaku saat ini sudah lebih tenang daripada sebelumnya.

"Sudah biasa dan saya menikmati. Saya lebih tenang karena sudah biasa," ujarnya.

Ini bukan kali pertama Wanda Hamidah berhadapan dengan perceraian. Sebelumnya, di tahun 2012, ia juga resmi berpisah dari suami pertamanya yang bernama Cyril Raoul Hakim. Tiga tahun kemudian, Wanda Hamidah menikah dengan Daniel Patrick.

Meskipun demikian, pemain film 'Dear Love' ini tidak pernah menganggap perceraian sebagai kegagalan dalam rumah tangga.

Wanda Hamidah berusaha untuk bersikap dewasa ketika menghadapi masalah dalam hidupnya.

"Buat saya perceraian itu bukan kegagalan, tapi suatu proses hidup dan fase hidup yang membuat saya semakin bijaksana. Saya enggak bilang itu kegagalan, saya bilang itu kebahagiaan dan keberhasilan," tutur Wanda Hamidah.

Walau sudah tak lagi terikat hubungan suami istri, namun Wanda Hamidah dan Daniel Patrick masih menjalin komunikasi dengan baik. Mereka sepakat untuk membesarkan anak mereka, Malakai, secara bersama-sama.

"Sebagai orang tua, kewajiban kami komunikasi, gimana anaknya masih kecil belum bisa komunikasi sendiri kan," tuturnya.

Setelah berpisah dari Daniel Patrick, Wanda Hamidah mengaku belum memiliki rencana untuk menikah lagi. Dia sedang fokus dengan karir dan keluarganya.

"Itu terlalu cepat untuk dibicarakan tapi sekarang fokus membesarkan anak-anak karena usia yang sedang perlu perhatian dan saya fokus pada pekerjaan yang memang sedang banyak juga," ucap Wanda Hamidah.

"Karena selain film, saya mengajarkan yoga, menjadi pembicara, tetap jalani profesi saya notaris PPAT dan masih banyak lagi dan belum ada waktu juga," lanjutnya seraya mengakhiri pembicaraan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 16:45 WIB

Walikota Surabaya: Mayoritas Pasien Sembuh Covid, Isolasi Mandiri

Surabaya

Isolasi mandiri di rumah, dengan pengawasan Puskesmas.

07 Jun 2020 16:42 WIB

618 ASN di Kabupaten Probolinggo Rapid Test

Jawa Timur

Setipa hari sekitar 150 ASN jalani rapid test.

07 Jun 2020 16:35 WIB

Update Kasus Corona: Positif 31.186, Sembuh 10.498, Meninggal 1.8

Nasional

Pasien positif corona naik 672 kasus.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...