Wali Kota Liverpool Joe Anderson membubuhkan tandatangannya di kaos anak-anak usai bertanding sepakbola di Stadion  Tambaksari Surabaya, hari ini Selasa 20 Maret 2018. (foto: antara)
Wali Kota Liverpool Joe Anderson membubuhkan tandatangannya di kaos anak-anak usai bertanding sepakbola di Stadion Tambaksari Surabaya, hari ini Selasa 20 Maret 2018. (foto: antara)

Walikota Liverpool Diajak Nonton Sepakbola Anak-anak di Stadion Tambaksari

Ngopibareng.id Surabaya 20 March 2018 17:03 WIB

Wali Kota Liverpool Joe Anderson hari ini Selasa 20 Maret 2018 berkunjung ke Surabaya. Anderson antara lain diajak ke stadion Tambaksari untuk menyaksikan pertandingan sepakbola  anak-anak usia 11-14 tahun.

Joe Anderson mengaku sangat senang bisa melihat langsung skill permainan sepak bola anak-anak Surabaya. Ia pun menilai anak-anak itu sudah bagus.

"Jadi, tujuan kami ke sini memang untuk melihat langsung permainan anak-anak. Selain itu, supaya mereka bisa mendapatkan latihan langsung dari Shaun Garnett, pelatih Tranmere Rovers FC," kata Joe Anderson di sela-sela kunjungannya ke Stadion Tambaksari.

Menurut dia, pengembangan sepak bola menjadi salah satu bagian dari perjanjian kerja sama antara Pemkot Surabaya dan Liverpool. Ia juga menjelaskan bahwa di Liverpool, setiap klub sepak bola, pasti ada akademinya, sehingga hal itu bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Surabaya.

"Karena bu Risma juga punya keinginan untuk mengirimkan anak-anak Surabaya berlatih di Liverpool," ujarnya.

Seusai melihat pertandingan anak-anak, pelatih Tranmere Rovers FC Shaun Garnett yang ikut selama kunjungan Wali Kota Liverpool, langsung memimpin latihan.

Ia melatih dan memberikan trik-trik bermain sepak bola kepada anak-anak. Meraka pun tampak semangat mengikuti semua arahan dari pelatih Transmere Rovers FC itu.

Pelatih klub sepak bola tertua di Inggris ini mengaku kagum terhadap skill bermain anak-anak Surabaya pada saat pertandingan. Ia juga menilai anak-anak Surabaya itu memiliki potensi yang baik untuk menjadi pemain yang bertaraf internasional.

"Saya merasa terkejut dengan skill mereka. Anak-anak itu punya potensi yang baik untuk menjadi pemain profesional. Pelatihnya juga bagus mengontrol bola dan mendidik anak-anak," kata Shaun.

Menurut Shaun, mereka itu cukup diberi pelatihan yang rutin untuk membentuk skillnya yang sudah lumayan bagus. Dengan cara itu, maka tidak menutup kemungkinan mereka bisa bermain secara profesional.

"Selain itu, untuk mengembangkan pemain yang bagus dan bisa bermain secara profesional, mereka juga perlu menjaga gaya hidupnya," katanya. (ant)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 15:31 WIB

Elektabilitas Er-Ji Tinggi, Pengamat: Faktor Eri yang Santun

Pilkada

Eri dinilai memposisikan diri sebagai calon santun.

24 Nov 2020 11:20 WIB

Rieke 'Oneng' Dyah Pitaloka Turun Gunung Menangkan Er-Ji

Pilkada

Rieke dyah menilai Eri adalah masa depan Surabaya

24 Nov 2020 09:38 WIB

Pemkot Surabaya akan Ajukan Kasasi Sengketa Wisma Karanggayam

Surabaya

Saat pemkot masih lakukan koordinasi dengan jaksa pengacara negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...