Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar lelang jersey Persik Kediri. Hasil lelang akan didonasikan untuk mengatasi pandemi corona. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar lelang jersey Persik Kediri. Hasil lelang akan didonasikan untuk mengatasi pandemi corona. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Walikota Kediri Lelang Jersey Persik Koleksinya Untuk Corona

Ngopibareng.id Jawa Timur 21 April 2020 02:30 WIB

Sejumlah pemain Persik Kediri beramai-ramai melelang jersey pribadinya beberapa waktu lalu. Kali ini giliran Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti jejak tersebut. Ia menggalang donasi yang diperuntukan membantu penanganan wabah corona atau Covid-19.

Bentuk penggalangan donasi dilakukan Abdullah dengan melelang koleksi jersey pribadinya yang dihiasi tanda tangan skuad Persik Kediri. Walikota tergerak hatinya setelah melihat sejumlah pemain Persik Kediri melelang Jersey kebangganya. 

"Saya mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan pemain Persik Kediri, saya lihat kemarin Fajar Setya dan Septian Satria Bagaskara melelang jerseynya, coach Johan Prasetyo juga dan ternyata responnya positif," kata Abdullah Abu Bakar di Balaikota Kediri.

Aksi sosial ini untuk mendukung program Si Jamal. "Kebetulan saya juga punya koleksi, ini jersey khusus karena ada tanda tangan pemain dan manajemen Persik Kediri di Liga 2 2019. Saya ikut memeriahkan lelang jersey untuk mendukung program Si Jamal dalam penanganan Covid-19 di Kota Kediri," tambah pria yang akrab disapa Mas Abu ini.

Jersey milik sang walikota merupakan seragam tim ketiga Persik dengan warna putih. Ada tenun ikat khas Kota Kediri yang menghiasi jersey tersebut. "Ini edisi terbatas karena saya juga ikut tanda tangan," canda Mas Abu.

Ia kemudian mengarahkan para donatur untuk mengunjungi akun Instagram pribadinya @abdullah_abe. "Kalau mau ikut lelang harus komen di akun Instagram, jangan japri melalui WhatsApp," tegas Mas Abu.

Lelang dibuka mulai Senin, 20 April 2020 pukul 15.00 WIB dan berakhir pada Jumat, 1 Mei 2020 pukul 19.00 WIB. Hasil lelang ini akan dodonasikan melalui rekening Si Jamal, untuk penanganan Covid-19 di Kota Kediri.

Seperti diketahui, PSSI selaku induk organisasi sepak bola terbesar di Tanah Air terpaksa menghentikan Liga 1 dan Liga 2 yang sudah bergulir beberapa pekan. Liga dihentikan terkait pandemi Covid -19 merebak di berbagai daerah.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Oct 2020 16:00 WIB

Sinopsis Wild Card: Bodyguard Pejudi Kelas Kakap

Film

Aksi aktor Jason Statham di film Wild Card di Bioskop Trans TV.

20 Oct 2020 15:59 WIB

Risma Imbau Ibu di Surabaya Agar Jaga Anak Tak Ikut Demo

Surabaya

Risma tak ingin anak-anak ikut demo Tolak Omnibus Law

20 Oct 2020 15:09 WIB

Mengapa Kok Muncul Jerawat di Alis?

Kesehatan

Ada jerawat di alis, ini penyebabnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...