Walikota Jambi, Syarif Fasha terkonfirmasi positif Covid-19 bersama istri dan kedua anaknya. (Foto: Instagram)
Walikota Jambi, Syarif Fasha terkonfirmasi positif Covid-19 bersama istri dan kedua anaknya. (Foto: Instagram)

Walikota Jambi dan Keluarga Positif Covid-19

Ngopibareng.id Nasional 20 September 2020 16:39 WIB

Walikota Jambi, Syarif Fasha terkonfirmasi positif Covid-19, pada Minggu 13 September 2020. Ia tengah menjalani isolasi di Jakarta. Syarif Fasha termasuk dalam orang tanpa gejala (OTG). Secara klinis, ia juga mengaku tak mengalami batuk, tidak sesak napas, dan lain sebagainya.

Kondisi fisik Syarif Fasha normal, begitu pula dengan suhu tubuh. Namun, hasil uji swab dinyatakan positif Covid-19. Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin.

Berselang 7 hari, beredar kabar secara berantai melalui pesan WhatsApp, bahwa istri dan kedua putra Walikota Jambi juga positif terpapar Covid-19, Minggu 20 September 2020.

Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar membenarkan informasi istri dan 2 anak Fasha terkonfirmasi positif Covid-19. "Walikota Jambi H. Syarif Fasha bersama keluarganya saat ini dirawat di rumah sakit di Jakarta karena terkonfirmasi positif Covid-19. Pak Syarif Fasha bersama putranya Raehan Syahputra Fasha dirawat di RS St. Carolus, sementara isterinya Hj. Yuliana Fasha bersama putra bungsunya Fabiansyah Putra Fasha dirawat di RSPAD," jelas Abu Bakar.

Ia juga berharap kesehatan Walikota Jambi dan keluarga serta diberikan kekuatan dalam menghadapi sakitnya. “Kita berharap, semoga Allah SWT memberi kekuatan, keikhlasan dan kesabaran kepada beliau dan keluarga dalam mnghadapi cobaan ini,” tutur Abu Bakar.

“Dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam proses penyembuhannya, serta menjadikan pula cobaan ini sebagai jalan Allah untuk memuliakan dan mengangkat derajat beliau setinggi-tingginya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif hingga Sabtu, 19 September 2020. Sehingga total kasus sebanyak 372 orang. Ada 14 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, delapan orang merupakan warga Kota Jambi.

Dua di antaranya adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jambi dan seorang lagi jurnalis Jambi yang diketahui positif setelah hasil screening RDT reaktif. Hingga kini tercatat sudah dua jurnalis Jambi yang terpapar Covid-19.

Kemudian lima orang asal Kabupaten Kabupaten Batanghari, di mana tiga orang sebelumnya kontak erat dengan pasien 308 dan dua orang kontak erat/terpapar dengan pasien 326. Selanjutnya satu orang lagi asal Kabupaten Tebo.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak dua orang, yakni pasien 258 asal Kota Jambi dan pasien 285 asal Kabupaten Muarojambi.

Dengan tambahan dua pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari Covid-19 di Jambi sebanyak 254 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak delapan orang.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 12:10 WIB

Ingat Selalu Bawa Ini saat Beraktivitas

Nasional

Pandemi Covid-19 belum melandai, patuhi protokol kesehatan 3M.

29 Nov 2020 12:00 WIB

Infeksi Bertambah, Korea Selatan Berencana Tingkatkan Pembatasan

Internasional

Korea Selatan sedang menghadapi gelombang ketiga pandemi.

29 Nov 2020 11:33 WIB

Kades Cantik dari Lamongan Main Film dan Rilis Lagu

Ngopitainment

Kades Angely Emitasari bermain film dan rilis lagu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...