Wali Kota Rukmini Akan Momong Cucu

07 Jan 2019 20:25 Jawa Timur

Masa jabatan Wali Kota Probolinggo, Rukmini ibarat tinggal menghitung hari. Tidak sampai dua bulan, tepatnya 28 Februari 2019 mendatang, jabatan wali kota periode 2014-2019 itu akan berakhir.

Ditanya apa rencana setelah “lengser keprabon”, istri mantan Wali Kota dua periode, HM Buchori itu sempat diam sejenak. “Waduh kok tanya ini, saya mau momong cucu,” ujar Rukmini di sebuah warung nasi di Jalan dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo, Senin, 7 Januari 2019.

Siang itu wali kota sengaja mengajak jajajaran Pemkot Probolinggo mendatangi Warung Rachmad yang populer dengan nama Warung Rawon. “Oh, di sini markasnya para wartawan Probolinggo,” ujarnya.

Usai nyeruput teh panas, Rukmini melanjutkan, dirinya ingin beristirahat dulu dari dunia politik. “Sementara, saya beristirahat dulu bersama keluarga. Belum ada ancang-ancang mau ke mana nanti. Tapi sebagai politikus, tentu tidak berhenti total, suatu ketika mungkin terjun ke politik lagi,” ujarnya.

Sebenarnya pada Pilwali 2018 lalu, Rukmini yang menggandeng dr Bambang Agus Suwignyo hendak maju sebagai Cawali dan Cawawali melalui PDIP. Tetapi DPP PDIP justru memberikan rekomendasi kepada pasangan lain untuk berlaga di Pilwali. Kandas sudah harapan Rukmini untuk kembali memimpin Probolinggo di periode kedua.

Kepada awak media pun, Rukmini berpesan, agar tetap menjaga fungsi pers yang edukatif sekaligus memberikan terus memberikan kritikan kepada wali kota terpilih. “Silakan pers selalu mengontrol jalannya pemerintahan yang akan datang,” ujarnya.

Rukmini berharap Wali Kota terpilih, Habib Hadi Zainal Abidin yang didampingi Wawali Kota terpilih, Soufis Subri bisa melanjutkan programnya. “Mudah-mudahan Probolinggo ke depan lebih maju,” ujarnya. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini