Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto saat menghadiri kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Transmart Kota Malang beberapa waktu lalu (Foto: istimewa)
Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto saat menghadiri kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Transmart Kota Malang beberapa waktu lalu (Foto: istimewa)

Walikota Malang dan Keluarga Positif Covid-19

Ngopibareng.id Jawa Timur 02 December 2020 15:00 WIB

Walikota Malang, istri, dan anak pertamanya terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini diungkapkan Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Nur Widianto pada Rabu 2 Desember 2020. 

"Sampai hari ini terkonfirmasi Covid-19 sebanyak tiga orang yaitu walikota, istri dan anak pertama," katanya ketika dihubungi ngopibareng.id melalui sambungan telepon seluler. 

Sutiaji terkonfirmasi positif Covid-19 setelah uji swab atau uji usap pada 30 November 2020 malam harinya. Dari peristiwa itu, Satgas penanganan Covid-19 Kota Malang melakukan tracing terhadap kontak erat terhadap yang bersangkutan. 

"Ada dua titik menjadi perhatian, di Seketariat Balai Kota Malang dan Rumah Dinas Walikota Malang (Jalan Idjen Nomor 2, Kota Malang)," kata Widianto. 

Dari hasil tracing yang dilakukan dua tempat tersebut ditemukan hasil dua anggota keluarga Walikota Malang positif Covid-19 dan 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balai Kota Malang reaktif. 

"Untuk yang 15 ASN sudah dilakukan swab. Namun, hasilnya masih belum keluar. Mungkin 1 hingga 2 hari ke depan," ujarnya. 

Saat ini, kata Widianto, proses treatment Walikota Malang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melalui Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan juga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang. 

"Keduanya secara institusional memberikan pendampingan kepada pimpinan," katanya. 

Terkait lokasi isolasi Walikota Malang dan keluarga, Widianto masih belum mendapatkan informasi yang jelas. 

"Beliau mengumumkan kondisinya sekarang ingin istirahat, karena meminimalisir komunikasi," ujarnya. 

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 10:57 WIB

Hasto: PDIP Syok Nurdin Abdullah Diciduk KPK

Nasional

Sekjen PDIP mengaku syok terhadap OOT Nurdin Abdullah.

28 Feb 2021 10:23 WIB

Sinopsis Insya Allah Sah 2: Usaha Raka Hentikan Aksi Penjahat

Film

Film Insya Allah Sah 2 akan tayang di program Movievaganza Trans 7.

28 Feb 2021 09:55 WIB

Millendaru dkk Positif Benzo, Kafe Langgar PPKM Disegel

Nasional

Kafe Brotherhood disegel karena melanggar PPKM.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...