Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

Wakil Indonesia Melaju ke Final Hong Kong Open 2019

Ngopibareng.id Bulutangkis 17 November 2019 08:27 WIB

Ajang Hong Kong Open 2019 memasuki partai final. Indonesia menempatkan dua wakilnya yang akan berlaga di Hong Kong Coliseum, Minggu 17 November 2019 mulai pukul 13.00 siang WIB.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di turnamen Super 500 kali ini.

Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Sementara Anthony Ginting akan melawan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Ahsan/Hendra melaju ke partai final usai menumbangkan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen lewat drama tiga gim 21-13, 16-21, dan 21-16. Menang mudah di gim pertama, Hendra/Ahsan kewalahan dengan perubahan permainan yang dijalankan Li/Liu di gim kedua.

Perlawanan ketat dari wakil China tersebut kemudian berlanjut di game ketiga atau gim penentu. Beruntung, setelah tertinggal 9-12 Ahsan/Hendra berhasil kembali bangkit usai meraih tujuh angka berturut-turut sekaligus untuk merebut gim ketiga.

Sementara Anthony Ginting melangkah ke babak final usai memenangi perang saudara kontra Jonatan Christie di babak semifinal. Pertarungan keduanya berlangsung sengit hingga harus berlanjut ke rubber game. Anthony Ginting yang berhasil mengamankan gim pertama sempat kehilangan gim kedua.

Kemudian di gim ketiga, meski sempat tertinggal cukup jauh, Antony Ginting berhasil menyalip perolehan poin Jonatan hingga akhirnya menutup kemenangan dengan 22-20, 13-21, dan 21-18.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Feb 2021 21:19 WIB

Pebulutangkis Debby Susanto Bantah Pakai Apartemen Edhy Prabowo

Korupsi

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bayari apartemen Debby.

22 Jan 2021 15:12 WIB

Hafiz/Gloria Ungkap Penyebab Kekalahan dari Ganda Malaysia

Bulutangkis

Mereka mengakui banyak melakukan kesalahan sendiri.

16 Jan 2021 21:00 WIB

Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open 2021

Bulutangkis

Greysia/Apriani kalahkan ganda Korsel Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...