Wajib Diketahui, Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Kecantikan

Ngopibareng.id Tips 17 March 2018 16:16 WIB

Sebagian besar perempuan saat ini cenderung menghadapi sejumlah masalah kecantikan. Masalah tersebut biasanya berhubungan dengan kulit dan rambut.

Karena masalah itu, terkadang dapat menimbulkan jerawat, kulit menjadi kusam, dan berminyak. Hal itu dikarenakan, sebagian perempuan cenderung malas untuk membersihkan make up hingga terkadang tidak menggunakan sunscreen ketika berada di luar ruangan.

Nah, kurangnya perhatian itu dapat menyebabkan masalah besar dalam jangka waktu yang lama. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa kebiasaan yang salah dan bisa mengganggu kesehatan kulitmu.

 

Tidur menggunakan make upTidur menggunakan make up.

Tidur Menggunakan Make up

Beraktivitas seharian, membuat kita malas dan ingin segera beristirahat. Terkadang  membuat kita lupa untuk membersihkan riasan kita.

Ternyata, tidur dengan menggunakan riasan dapat menyebabkan keriput dan beberapa masalah kulit lain seperti kemerahan dan gatal.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini adalah kamu perlu menghapus riasan sebelum tidur. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk membersihkan wajahmu dari riasan.

Mandi dengan Air Panas

Keseringan mandi dengan air panas dapat menyebabkan kulit kehilangan minyak esensial alami. Hal ini membuat tubuh menjadi kering. Tak hanya itu, pori-pori kulit akan terbuka dan bakteri akan menjadi lebih mudah untuk masuk ke dalam kulit.

Untuk mengatasinya, jika kamu ingin mandi dengan air panas cukup 10 menit saja. Sebaiknya gunakan air biasa untuk mencuci rambut.

 

Memencet jerawat dapat meninggalkan bekas di mukaMemencet jerawat dapat meninggalkan bekas di muka.

Memencet jerawat

Sudah menjadi kebiasaan seorang perempuan untuk menatap cermin dan memecahkan jerawat atau komedo. Hal itu bisa menyebakan luka dan akan membekas di kulit.

Cara terbaik untuk mengatasiny adalah berhenti menatap cermin. Serta gunakan scrub alami dua kali seminggu untuk menyingkirkan komedo dari tubuh dan wajah.

Berada di Luar Ruangan Tanpa Menggunakan Tabir Surya

Berkeliaran di siang hari boleh saja, tapi jangan lupa untuk menggunakan tabir surya. Panas  berlebih dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti kemerahan, keriput dan lain sebagainya.

Solusi terpentinganya adalah gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

 

Menggigit kuku

Kebiasaan ini bisa menyebabkan kutikula mengelupas dan membuat kuku menjadi tidak sehat. 

 

Seorang psikolog mengatakan, penyebab utama menggigit kuku adalah stres dan kecemasan.Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah berpikir positif dan berusaha untuk mengendalikan pikiran.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Dec 2020 06:17 WIB

Duel Juventus Vs Dynamo Kyiv Dipimpin Wasit Stephanie Frappart

Liga Champions

Stephanie Frappart, wasit perempuan di Liga Champions putra.

01 Dec 2020 15:39 WIB

Fakta Pernikahan Viral Pria Bangkalan dengan Dua Perempuan

Human Interest

Pernikahan pria Bangkalan dengan dua perempuan viral.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...