Cardiff City Tak Mau Bayar Biaya Transfer Sala

25 Mar 2019 23:00 Dunia

Klub Liga Primer Inggris, Cardiff City menolak membayar biasa transfer Emiliano Sala kepada Nantes, sebesar 15 juta poundsterling.

Seperti dikutip dari FourFourTwo.com, klub asal Wales tersebut menilai kontrak pemain yang meninggal dalam kecelakaan pesawat pada 21 Januari 2019 itu tidak mempunyai kekuatan hukum.

Karena kontrak Sala telah ditolak oleh Badan Liga Primer Inggris dengan klausul pelanggaran aturan biaya penandatanganan kontrak pemain baru. Maka, kontrak Sala dengan Cardiff dianggap batal demi hukum.

Karena alasan ini, sejatinya Sala berhak bergabung dengan klub lain hingga jendela transfer Januari ditutup.

Namun, Nantes tak mau tinggal diam. Melalui kuasa hukumnya, Nantes telah mengirimkan surat teguran kepada Cardiff City dan surat laporan kepada FIFA untuk menyelesaikannya melalui jalur hukum.

FIFA juga memberikan waktu hingga 3 April kepada Cardiff City untuk merespon surat teguran dari Nantes tersebut.

"Nantes telah mentaati semua aturan FIFA dengan mengirimkan semua dokumen mengenai transfer Sala ke Cardiff. Apabila kontrak Sala ditolak oleh Liga Inggris itu sepenuhnya urusan Cardiff bukan urusan kami, karena FIFA telah mengeluarkan Sertifikat Transfer pada 21 Januari 2019," ujar juru bicara klub Nantes.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, juru bicara Cardiff City mengatakan, klub akan memberi kabar secepatnya. "Kami tahu mengenai surat dari FIFA dengan maksimal tanggapan 3 April. Saat ini kami sedang berdiskusi dan memprosesnya. Karena itu, kami belum bisa banyak berkomentar sejauh ini," katanya. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini