Wahana Paranoia yang Seram dan Menegangkan Hadir di Surabaya

20 Apr 2019 06:25 Entertainment

Binggung menghabiskan waktu liburan? Wahana Paranoia dapat jadi salah satu pilihan dengan menyuguhkan suasana tegang dan menyeramkan.

Wahana yang dibuka mulai 17 April sampai 30 Juni 2019 ini, hadir di lantai 2 Royal Plaza Surabaya, siap menguji ketangkasan serta adrenalin.

Wahana ini memiliki tiga spot yang bisa dipilih, yaitu rumah hantu, escape room, dan virtual reality.

Saat memasuki rumah hantu pengunjung akan menemukan lorong-loronh gelap yang didukung suasana serta suara seram seperti suara menangis, tertawa hingga musik-musik seram yang mengagetkan.

Tak cukup itu saja, setelah sampai di dalamnya pengunjung akan mendapati sosok-sosok yang mengenakan busana maupun riasan wajah yang menyeramkan, seperti hantu dengan mata melotot dan bercucuran darah.

Uniknya, saat masuk kedalam rumah hantu ini tangan pengunjung akan di borgol satu sama lain, untuk membuka borgol tersebut pengunjung harus menemukan kunci yang tersimpan dalam teka-teki yang harus dipecahkan.

Setelah borgol tersebut lepas, pengunjung akan dihadapkan pada rintangan yang selanjutnya, jangan harap permainan berakhir. Sebelum pintu keluar, akan ada sosok menyeramkan lain yang dapat membuat para pengunjung berteriak kencang.

Wahana escape room untuk mengasah ketangkasan  Foto pitangopibarengid
Wahana escape room untuk mengasah ketangkasan. (Foto: pita/ngopibareng.id)

Selain wahana  rumah hantu, Paranoia juga menghadirkan wahana lain untuk mengasah ketangkasan pengunjung yaitu, Escape Room.

 

Dalam wahana ini terdapat enam ruangan yang saling terhubung. Di mana pada setiap ruangannya ada teka-teki yang harus dipecahkan untuk membuka pintu yang terkunci dengan kode angka.

 

Pengunjung yang bermain dalam wahana ini, akan diberikan waktu 15 menit untuk menyelesaikan setiap teka-teki dan keluar dari enam ruangan tersebut. Bila tidak petugas akan menjemput pengunjung dan menyudahi permainan. 

 

Setelah dua wahana di atas, di bagian luar pengunjung akan mendapati permaianan virtual reality yang juga mengusung tema seram. Para pemain harus dapat menangkap dan membunuh para hantu yang mereka lihat. 

 

Rudy Hartanto, manager Paranoia menuturkan bahwa wahana seram ini dihadirkan karena melihat animo masyarakat terhadap film horor. 

 

"Sekarang orang-orang kan suka dengan film horor, akhirnya menginspirasi kami untuk membuat wahana ini," kata Rudy. 

 

Sementara itu, lanjutnya, Escape Room yang dihadirkan merupakan wahana pertama yang ada di Surabaya. "Kami ingin mengajak masyarakat mencoba wahana yang baru yaitu Escape Room. Wahana rumah hantu kami juga ada unsur Escape Room juga yang membuat kami berbeda dan ini baru pertama kali kami hadirkan di Surabaya, " jelasnya. 

 

Salah satu mengunjung, Anto, 30 tahun, yang datang bersama putrinya Najwa, 9 tahun tampak tegang setelah menikmati wahana rumah hantu. "Lumayan serem dan mengagetkan hantunya, ini anak saya sampai ketakutan setelah keluar," ungkap Anto. 

 

Untuk menikmati Wahana Paranoia ini dibandrol harga Rp20 ribu pada Senin sampai Jumat pukul 12.00 hingga 21.00 WIB. Sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur, dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.30 WIB, dengan harga tiket masuk Rp25 ribu. (pts)

Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini