Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris saat berada di Stadion Kanjuruhan, Malang (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Wacana Pembatasan Penonton, Ini Tanggapan Panpel Arema FC

Liga Indonesia 29 June 2020 22:31 WIB

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan kebijakan untuk melanjutkan kembali gelaran Liga 1 2020 pada Oktober 2020 nanti.

Keputusan tersebut tertuang dalam SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

PSSI sendiri sudah menyusun draft Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19. Ada 8 poin dalam draft tersebut, Salah satunya yaitu terkait wacana pembatasan jumlah penonton di stadion.

Dalam draft SOP tertuang total ada 254 orang penonton yang dibolehkan berada di area stadion, 82 orang berada di zona satu, 100 orang di zona dua meliputi tribun penonton, dan 72 orang berada di zona tiga di luar stadion.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, masih belum mengetahui keputusan final dari PSSI terkait rencana pembatasan jumlah penonton tersebut. Apapun keputusannya nanti, Panpel Arema FC akan tetap mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh PSSI nantinya.

"Kami masih belum tahu nanti seperti apa, tetapi kami akan menyesuaikan apakah seperti itu (pembatasan penonton) atau bagaimana," katanya, Senin 29 Juni 2020.

Lanjut Haris, Panpel Arema FC masih belum bisa membahas terkait ticketing. Apalagi mengingat surat keputusan PSSI untuk melanjutkan kembali gelaran kompetisi Liga 1 2020 baru keluar hari ini.

"Kami belum membahas soal ticketing karena surat keputusan baru keluar hari ini. Kami baru akan membahas jika item-item persyaratan sudah dikeluarkan PSSI. Kami juga belum tahu apakah pertandingan ini dibolehkan full atau tidak. Kita lihat saja nanti," katanya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 01:15 WIB

Tak Puas dengan Pemerintah, 7.000 Warga Beirut Turun ke Jalan

Internasional

Protes dengan pemerintahan yang korup.

08 Aug 2020 23:15 WIB

Pengurus Tebuireng Tegaskan Makam Gus Dur Belum Dibuka

Jawa Timur

Makam Gus Dur belum dibuka untuk kunjungan wisata.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...