Wabup Gresik : Dengan Ngopi Bareng, Kita Dipanjangkan Umurnya

Ngopibareng.id Pesona Tlatah Jawa-timuran 25 March 2018 07:31 WIB

Wabup Gresik Dr. H. Moh Qosim, M.Si. mengatakan, dengan rajin ngopi secara istiqomah, membuat kita tidak cepat pikun.
" Dengan minum kopi, membuat kosentrasi l lebih bagus, jantung kita terpelihara dan banyak lagi manfaatnya. Sedangkan ngopi bareng beramai-ramai dengam teman-teman begini, artinya juga menjalin komunikasi, temannya juga tambah banyak, sehingga usianya ditambah lagi sebab ngopi bareng itu juga silaturahmi, dan Allah menjanjikan orang yang suka silaturahmi itu akan dipanjangkan umurnya;" ujar ulama yang juga Wabup Gresik ini di depan ribuan orang, di panggung utama " Pasar Rakyat Ngopi Bareng & Mendem Duren 2018" yang digelar di jalan Jakarta Gresik Kota Baru (GKB), Sabtu (24/3) tadi malam.

Hadir sejumlah Kepala Dinas Pemkab Gresik, SKPD, para Camat dan Lurah di Gresik dan masyarakat luas.

Pameran dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Gresik ke-531 tahun 2018 ini digelar hasil kerjasama Pemkab Gresik, Dinas Koperasi Usaha Mikro Industri Perdagangan, PT Bumi Lingga Pertiwi, ngopibareng.id, DMRprod yang disponsori Kopi Kapal Api.

Pameran akan berlangsung hingga 31 Maret 2018 mendatang.

Wabup Qosim menambahkan, ada pesan dari Bupati Gresik Sambari (Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST, M.Si) agar kegiatan seperti ini ( Pasar Rakyat dan Festival Warkop) diagendakan rutin tiap tahunnya. Utamanya saat hari jadi. Kenapa? "Karena Gresik dikenal sebagai kota seribu warkop, juga banyak UMKM di sini yang perlu diajak terus dan difasilitasi menggelar pamerannya," ujarnya.

Wabup mengingatkan, para Camat dan SKPD terkait, agar terus-menerus memantau stand-stand UMKM dan warkop binaannya yang ikut pameran saat ini."Tadi saya ngecek stand-stand, meja kursinya ada, tapi kok gelap, lampunya kol belum nyala, ternyata ancene durung dodolan, belum siap, padahal hari ini kan prmbukaan, jadi teman-teman UKM juga harus sama-sama semangat ya," ujarnya.

Soal hadirnya stand-stand durian dari Jateng, Jatim dan Bali, menurut Wabup, justru untuk menarik pengunjung. Karena durian lagi trend.

Saat hadir di lokasi pameran tadi malam, Wabup yang dikenal santun dan bersahaja ini didampingi Kadiskop Usaha Mikro Indag Gresik Ir Agus Budiono, M.M, Kadisparbud, Kadispora, Kadiskominfo dan banyak pejabat penting Gresik lainnya. (dmr)

Penulis : Damarhuda

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Nov 2020 14:16 WIB

Smelting Kembali Tanam Pohon Langka di Gresik

Jawa Timur

Tanam pohon langka di Hari Pohon Dunia. Persembahan PT Smelting.

06 Nov 2020 16:35 WIB

Cinta Monyet Berujung Maut, Dua Bocah Tega Habisi Teman

Kriminalitas

Selang sehari pelaku datang lagi ke lokasi memastikan korban mati.

04 Nov 2020 14:50 WIB

Januari-September 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 19,1%

Nasional

Di tengah Pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia kinerja SIG masih terjaga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...