Ilustrasi game. (Foto: Istimewa)

Wabah Virus Corona, Taipei Game Show 2020 Ditunda

Games 06 February 2020 16:25 WIB

Penyelenggara Taipei Game Show 2020 menunda acara yang dijadwalkan berlangsung pada 6-9 Februari. Dikutip dari Pcgamer, wabah corona menjadi pertimbangan panitia menunda acara hingga musim panas mendatang.

“Didasari dengan penetapan coronavirus sebagai darurat kesehatan global setelah penyebarannya di Wuhan, kami merasa pengumpulan massa seperti di acara Taipei Game Show akan meningkatkan kemungkinan semakin banyak yang terinfeksi. Komite organisasi memutuskan untuk menghindari risiko itu. Kami meminta para peserta pameran untuk memahami keputusan ini,” tulis komite Taipei Game Show.

“Detail penundaan ini masih dalam diskusi dan akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Lokasi penyelenggaraan masih tetap sama, Taipei Nangang Exhibition Center, Hall 1. Namun waktu dan tanggal pastinya akan diumumkan nanti oleh komite acara,” lanjutnya.

Taipei Game Show merupakan salah satu event game populer di Asia Pasifik. Dalam acara ini, ada kompetisi main game, pameran, hingga peluncuran game terbaru. Kabarnya pada Taipei Game Show 2020, Sony akan memamerkan konsol PlayStation 5 dan game baru Cyberpunk 2077.

Penundaan acara ini jelas membuat para gamers urung melihat peluncuran gim Elder Ring yang dikembangkan oleh From Software.

Sebelumnya, panitia telah mengumumkan pelaksanaan serangkaian pencegahan epidemi sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan. Namun, penyelenggara memutuskan untuk menghentikan pertunjukan sepenuhnya setelah pengumuman darurat virus corona dari WHO.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 15:57 WIB

Perguruan Tinggi Diminta Bantu Pulsa pada Dosen dan Mahasiswanya

Pendidikan

Plt. Direktur Dikti minta kampus bantu pulsa pada dosen dan mahasiswanya.

06 Apr 2020 15:44 WIB

Rapat Paripurna LKPJ Bupati 2019 Digelar Secara Online

Jawa Timur

Rapat Paripurna LKPJ Bupati 2019 Digelar Secara Online

06 Apr 2020 15:44 WIB

Pemprov DKI Telah Memakamkan 639 Jenazah Sesuai Prosedur Corona

Nasional

Pemprov DKI Jakarta telah memakamkan 639 Jenazah sesuai prosedur corona

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.