Pernikahan Stefanny Margaretha Aay atau Steffy eks Cherrybelle, dengan Temmy Ferdiawan Setyadi, dibatalkan karena wabah corona. (Foto: Instagram)

Wabah Corona, Steffy Eks Cherrybelle Batal Nikah

Gosip Artis 25 March 2020 23:15 WIB

Rencana pernikahan Stefanny Margaretha Aay atau Steffy eks Cherrybelle, dengan Temmy Ferdiawan Setyadi yang semula akan digelar pada 20 April 2020, akhirnya diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Steffy menceritakan proses pengambilan keputusan penundaan pernikahannya, setelah melalui rangkaian pertemuan dan pembicaraan dengan berbagai pihak di antaranya keluarga, wedding organizer (WO), venue, makeup artist, dan vendor-vendor.

Namun melihat perkembangan yang terjadi belakangan terkait penyebaran virus corona yang menjangkiti 686 kasus positif dan menelan 55 korban jiwa di Indonesia, Steffy dan Temmy minta pendapat kepada pihak WO baiknya bagaimana.

Keputusan penundaan secara tidak langsung menunjukkan sisi humanis Steffy. Dia mengorbankan hari bahagianya demi kepentingan yang lebih besar.

"Kasihan tamu dan orang-orang yang datang ke acara kalau sampai kenapa-kenapa. Ini masalahnya menyangkut nyawa," kata Steffy, yang sejak awal mengikuti imbauan pemerintah untuk jaga jarak dan di rumah saja.

Keputusan pembatalan tidak serta merta diambil, mengingat banyak pihak yang terlibat di acara pernikahan sejoli yang menjalin kasih sejak duduk di bangku sekolah.

"Sempat galau karena maskapai yang dipakai untuk menerbangkan sekitar 80 orang, tiketnya sudah dibeli dan enggak ada kabar bisa refund. Ternyata kabar terakhir maskapai bisa diundur, bukan refund," jelas gadis 26 tahun ini.

"Lalu tempat, kalau diundur apakah harus DP lagi dan yang lalu hangus? Syukurnya ini sudah aman," sambung Steffy.

Terakhir koordinasi dengan vendor-vendor seperti pihak dekorasi, katering, fotografer, hotel, media, dan lainnya. Steffy bersyukur mereka tidak komplain dan menerima keputusan ditunda.

"Terima kasih banget buat vendor-vendor pernikahanku yang sudah mau bantu dan mengerti keadaan untuk mengundur pernikahan aku," ucap penyanyi kelahiran 31 Maret 1993.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Mar 2020 17:38 WIB

Transkrip Keterangan Pers Presiden soal Status Darurat Kesehatan

Nasional

Pandemi corona, presiden resmi tetapkan status darurat kesehatan.

31 Mar 2020 17:28 WIB

Ganjar Larang Disinfektan Disemprotkan ke Tubuh Manusia

Nusantara

Penyemprotan ke tubuh manusia justru malah berbahaya jika masuk ke paru.

31 Mar 2020 17:13 WIB

Curhat Kepala Puskesmas, Banyak Warga yang Iseng Isi Aplikasi

Surabaya

Kepala puskesmas Ngangel, minta masyarakat lebih bijak untuk Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.