Match FixingVigit Waluyo Jalani Pemeriksaan Kasus Mafia Bola di Polda Jatim

24 Jan 2019 10:50 Jawa Timur

Wakil ketua Satgas (wakasatgas) Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti mengatakan, Vigit Waluyo (VW) ditetapkan sebagai tersangka mafia bola. Namun saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur, Kamis 24 Januari 2019.

"Saudara VW sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan kita memang telah menemukan hal-hal yang membuktikan bahwa dia terlibat dalam jaringan yang merusak persepakbolaan Indonesia," kata Krishna.

Untuk membawa Vigit ke Polda Jatim kali ini, Satgas lebih dulu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.  "Kita sudah koordinasi dengan Kemenkumham dan Dirjen Lapas untuk diperiksa di Polda Jatim," lanjut dia.

Mengenai penyidikan Vigit di Polda Jatim, Krishna mengatakan, banyak bukti yang menunjukkan keterlibatan Vigit, terutama kasus pengaturan skor di kompetisi Liga 2.

"Kita sudah punya data untuk membongkar, saat ini kisi-kisinya tinggal dua. Tapi banyak sekali data yang kita punya terkait apa yang terjadi di Liga 2," ujar Krishna.

Dia menjelaskan, bahwa kasus yang menjerat Vigit merupakan hasil pengembangan dari Dwi Irianto. Krishna juga menyebutkan bahwa kasus yang melibatkan Vigit bukan hanya kasus PSMP Mojokerto.

"Ini pengembangan dari Dwi irianto. Bukan cuma Mojokerto, tapi banyak yang lain-lainnya. Pokoknya ada banyak kasus yang membelitnya," ucap dia.

 

Sebelumnya, pukul 07.50 WIB VW dibawa dari Lapas kelas 1 A, Sidoarjo. Setelah itu ia menjalani pemeriksaan kesehatan di Polda Jatim. Hasilnya ia mengalami masalah pada jantung. Kendati begitu, pemeriksaan tetap berlanjut hingga berita ini diturunkan. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini