Ian Kasela bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Ian Kasela bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Vokalis Band Radja Resmi Ganti Nama

Ngopibareng.id Selebriti 03 August 2018 15:35 WIB

Demi menjadi wakil rakyat di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, segala cara ditempuh para artis. Seperti yang dilakukan oleh Iandika Mulya Ramadhan atau dikenal Ian Kasela. Vokalis band Radja ini mengganti nama seperti yang dilakukan oleh pasangan musisi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Demi 'nyaleg', nama asli Dhani Ahmad Prasetyo diubah menjadi Ahmad Dhani Prasetyo, sedangkan Raden Terry Tantri Wulansari berubah menjadi nama panggung, Mulan Jameela.

Ganti nama juga dilakukan Ian untuk memuluskan langkahnya menjadi calon legislatif (caleg). "Nama gua Ian Kasela, resmi," ucapnya.

Pria yang identik dengan kacamata hitam tersebut, kini tercatat sebagai calon anggoya legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) 1.

Untuk memudahkan pemilih mengenali dirinya, Ian pun memakai nama panggung yang telah disahkan oleh pengadilan. "Nama sudah disahkan pengadilan sebelum Lebaran kemarin. Nama gua jadi Ian Kasela," jelasnya.

Nama Kasela merupakan akronim Kalimantan Selatan, yang juga kampung halaman Ian. "Nama Kasela menempel di kehiduan dan karier gua. Begitu gua ikut dalam politik, gua langsung izin sama orangtua dan keluarga (ganti nama)," ujarnya.

Jika kelak tepilih menjadi wakil rakyat di Senayan, Ian berharap bisa duduk di Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, kebudayaan dan olahraga. "Kalau (komisi) tidak sesuai tidak bagus juga," ucap Ian. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 00:13 WIB

Dua Bintang Serial Bollywood, Uttaran Ganti Nama

Selebriti

Dua bintang serial Uttaran ganti nama biar hoki.

26 Jun 2020 02:35 WIB

Dihujani Petisi, Unilever Ganti Nama Produk Fair & Lovely

ngopiCANTIK

Unilever ganti nama produk Fair & Lovely.

20 May 2020 13:26 WIB

Apa Kabar Omnibus Law? Lima Fraksi Hanya Minta Namanya Diubah

Nasional

Omnibus Law RUU Cipta Kerja dibahas di DPR-RI hari ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...