Virgil van Dijk Difavoritkan Meraih Golden Ball oleh Betfair

12 Jun 2019 23:42 Dunia

Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, tapi Virgil van Dijk. Nama terakhir itu difavoritkan meraih penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola oleh Betfair, sebuah bursa taruhan olahraga ternama di dunia.

Betfair menjagokan bek tengah asal Belanda itu seiring dengan kiprahnya yang gemilang bersama Liverpool, baik di Premier League maupun Liga Champions.

Seperti dilaporkan AS, meski hanya meraih Liga Champions setelah kegagalannya mengantarkan The Reds meraih gelar Premier League 2018-2019, Van Dijk ditempatkan sebagai yang teratas dalam bursa.

Messi ditempatkan di posisi kedua di bawah Van Dijk yang berhasil membawa Liverpool sebagai runner-up Premier League 2018-2019 dan runner-up Liga Bangsa-Bangsa bersama Belanda.

Sementara Ronaldo yang telah memenangkan tiga gelar, dua bersama Juventus dan satu bersama Timnas Portugal, berada di posisi ketiga.

Messi masih memiliki kesempatan untuk mengambil alih posisi Van Dijk yang menjadi nominator terkuat peraih bola emas versi Betfair jika berhasil mengukir prestasi bersama Argentina di Copa America 2019.

Selain ketiga nama teratas, ada Mohamed Salah di tempat ke-4, Leroy Sane (5), Raheem Sterling (6), Bernardo Silva (7), Eden Hazard (8), Kylian Mbappe (9) dan Antoine Griezmann di urutan ke-10.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini