Video Guru TK Tega Pukuli dan Aniaya Muridnya

Viral, Video Guru TK Tega Pukuli dan Aniaya Muridnya

15 Aug 2018 12:29

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sebuah video penganiayaan yang dilakukan seorang guru pada anak-anak di sebuah Taman Kanak-kanak (TK) viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat tiga guru wanita yang duduk lesehan bersama para murid di sebuah TK, dimana salah satu guru bertindak kasar, namun dibiarkan begitu saja oleh dua guru lainnya. Bahkan satu guru lain juga tampak membantu penganiayaan ini.

Dalam video berdurasi 2 menit 12 detik itu, salah satu guru beberapa kali memukul seorang murid laki-laki. Tak hanya itu, guru ini mengangkat seorang murid perempuan yang lantas mendudukkan beberapa kali ke kepala murid laki-laki itu.

Dengan kasar, guru ini juga memukuli muridnya. Bahkan di video kedua, pemukulan dilakukan oleh guru ini kepada dua muridnya hingga terjatuh dari kursi. Pemuklan ini dilakukan beberapa kali terhadap dua murid yang sedang duduk belajar di bangkunya.

Dilansir dari The Star pada Selasa 14 Agustus 2018, peristiwa ini ternyata terjadi di Melaka, Malaysia. Kepolisian setempat juga telah menyelidiki kejadian tersebut.

Dua guru yang masing-masing berusia 21 dan 40 tahun ditahan pada hari Sabtu 8 Agustus 2018 kemarin. 

Dari penyelidikan polisi, peristiwa ini terjadi pada 30 Juli 2018 lalu. "Peristiwa ini menimpa empat anak," kata Wakil Kepala Kepolisian Melaka Tengah, Afzanizar Ahmad.

 

Beruntung, akibat kejadian ini tidak ada satupun anak yang terluka. Dinas Pendidikan setempat saat ini sudah memberikan konseling pada anak-anak yang ada dalam video tersebut. (man)