Viral, Via Vallen Cover Lagu Hits Arab Deen Assalam

31 May 2018 12:45 Musik

Lagu Deen Assalam mendadak viral di media sosial karena pesan liriknya yang sangat menyejukkan hati. Lagu religi karya Sulaiman Al Mughni ini awalnya populer di Arab Saudi.

Liriknya berbicara tentang agama Islam yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan toleransi.

Jika boleh disimpulkan, lagu Deen Assalam ini mengajarkan untuk saling menghormati satu sama lain alias toleransi, sesuatu yang diajarkan di masyarakat Indonesia sejak kecil namun akhir-akhir ini luntur karena berbagai peristiwa bom yang menelan korban.   

Pesan lainnya yang tersirat di lagu ini adalah Islam yang sesungguhnya merupakan agama damai dan jauh dari ideologi terorisme.

Lagu ini pun dirasa cocok dengan situasi yang akhir-akhir sedang terjadi. Dan ajaran Islam sebenarnya ada dalam pesan di lagu ini.

Karena hal itu lagu Deen Assalam pun menjadi viral. Ini akhirnya di-cover beberapa penyanyi dan musisi. Mulai dari Sabyan Gambus, Via Vallen, Ria Ricis dan lain sebagainya. 

Coba simak versinya Via Vallen:

Penyanyi asal Surabaya Jawa Timur Maulidia Octavia atau lebih dikenal dengan nama Via Vallen itu, memenuhi permintaan fans, Vyanisty dengan menyanyikan lagu Deen Assalam. Itulah salah satu cara wanita kelahiran 1 Oktober 1991 ini menjaga hubungan baik dengan penggemar.

Via Vallen mengcover lagu Timur Tengah yang diunggah di channel Youtube Via Vallen official kurang lebih 8 jam lalu itu pun viral. Video berdurasi 3 menit 41 detik tersebut mendapatkan 82 ribu penonton dan like oleh 8 ribu orang.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini