Tiga polisi selfie di atas bangkai hiu paus. Foto : Istimewa

Viral, Tiga Polisi Berjoget Riang di Atas Bangkai Hiu Paus

Nasional 28 August 2018 12:19 WIB

Provos Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta periksa tiga anggotanya yang berfoto tak pantas yang kini viral di media sosial.

Dalam foto viral yang diambil pada Senin 27 Agustus 2018 itu, tiga personel kepolisian tampak foto bergaya sambil tertawa di atas bangkai hiu paus yang terdampar di Pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

"Sebenarnya tidak ada aturan yang dilanggar dalam kejadian itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Yogyakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi Yuliyanto, Selasa 28 Agustus 2018.

Namun foto tersebut dinilai tidak pantas karena memberikan contoh yang tidak baik pada masyarakat dan para wisatawan yang ada di pantai Parangkusumo.

Polda Yogyakarta sendiri memastikan tidak ada niat buruk dari tiga polisi itu. Namun mereka tetap diperiksa provos karena dianggap telah berbuat sesuatu yang tidak pantas.

Sekadar diketahui, seekor hiu paus besar berbobot sekitar 1 ton terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, pada Senin 27 Agustus 2018.

Awalnya, para nelayan dan Tim SAR berniat untuk menyeret hiu tersebut untuk dikembalikan ke lautan. 

Namun bobot hiu yang mencapai 1 ton membuat mereka tidak kuasa dan akhirnya memilih untuk menguburkan bangkai hiu paus tersebut.

Sesaat sebelum dikuburkan, hiu paus ini memang menjadi rebutan selfie warga dan para wisatawan. 

Saat itulah, tiga polisi ini juga melakukan selfie yang berbeda dengan cara berjoget naik di badan dan kepala hius paus itu. (man)

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Aug 2018 14:21 WIB

Paus Seberat 1 Ton Terdampar di Parangkusumo Yogyakarta

Nasional

Seekor ikan hiu paus besar seberat lebih dari satu ton ditemukan nelayan terdampar di Pantai Parangkusumo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...