Seorang ayah serahkan dua anaknya kepada petugas penjaga pos PSBB. (Foto: Dok. @fakta.indo)

Tak Mampu Beli Susu, Seorang Ayah Serahkan Dua Anaknya ke Petugas

Nusantara 28 May 2020 21:00 WIB

Ada saja kelakuan orang di tengah pandemi corona atau Covid-19 seperti saat ini. Sebuah video viral memperlihatkan seorang ayah nekat menyerahkan kedua anaknya ke petugas jaga check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Video berdurasi 59 detik ini merekam percakapan seorang pria berbaju hitam dengan beberapa petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI.

Dikutip dari akun Instagram @fakta.indo, bapak tersebut berniat menyerahkan kedua anaknya kepada petugas. Dia mengaku tak mampu membelikan susu. Padahal, pria ini mengendarai mobil.

“Pemerintah tidak membantu. Kami nggak takut dibunuh, ditembak selesai. Anakku terserah. Nggak sanggup menjaga anakku pak, haduuh ya Allah," keluh pria tersebut.

Salah seorang petugas Dishub menimpali, “Ini mobil siapa?”.

Pria itu pun menjawab, “Mobilku pak, mobil kredit baru bayar tiga bulan sudah, ahh aduuh".

Petugas Dishub pun menanyakan kembali, “Warga mana pak? Tinggalnya di mana?".

Pria itu menjawab, “Palangkaraya Pak, di Sanak Permai”.

Petugas Dishub dan seorang TNI lalu mencoba menenangkan dengan berkata, “Kelurahan Menteng ya, biar ada solusinya dari kelurahan kami sampaikan. Kita bantu data biar kami sampaikan keluhan bapak”.

Di tengah percakapan keduanya terdengar suara tangisan kedua anak pria tersebut. Menjelang akhir video, pria pemilik mobil berwarna putih itu kembali marah dengan membuka bajunya seraya berucap, “Mau belikan susu duitnya kagak ada”.

Video itu telah ditonton lebih dari 166 ribu penonton dan mendapat 2.000 lebih komentar. Netizen pun ikut berkomentar. Ada yang berpendapat jika orang lain masih banyak yang menderita dibanding dia.

“Masih banyak yang lebih susah dari bapak, jangan pernah merasa paling susah. Tinggal bagaimana kita usaha," komentar akun @habibrakha.

Selain itu ada pengguna yang justru kesal dengan aksi bapak dua anak itu. Akun bernama kintin_olis berkomentar, “Over kredit lah mobilnya, jadi orangtua kok g***ok ga ketulungan nyerahin anak gitu aja. Lu kira anak kucing?”.

Terakhir, ada pula tanggapan netizen bernada candaan. Seperti milik akun @tegarbats. “Jual ginjal pak, otak mah gak laku soalnya gak punya,” sindirnya.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

06 Jul 2020 06:09 WIB

Ledakan di Menteng, Pakar: Tak Terkait Aksi Terorisme

Nasional

Beda yang biasa dilakukan kelompok teroris JAD maupun JI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...