Ilustrasi Korban perundungan siber (Foto: en.wikipedia.org)

Lecehkan Gadis, Facebook Pria 42 Tahun Ini Diblokir Orang Tuanya

Internasional 13 February 2020 22:21 WIB

Tua-tua keladi. Perumpamaan itu rasanya tepat bila dialamatkan pada Ben, usia 42 tahun. Ia melecehkan secara verbal seorang kenalan perempuannya, lewat Facebook. Tindakan pria Inggris itu sampai membuat orang tuanya turun tangan, dengan memblokir akun Facebook Ben.

Kisah itu bermula dari perkenalan Ben dengan Joanna, usia 22 tahun. Ben meminta menjadi teman Joanna di akun Facebooknya. Namun permintaan itu tak direspon Joanna, lantaran ia tak mengenal Ben.

Hingga laki-laki itu beberapa kali mengontak dia lewat aplikasi chat Facebook. Kepada perempuan yang bekerja sebagai asisten penjualan itu, Ben mengajaknya keluar dan minum bersama.

"“Aku yakin kita bisa bersenang-senang selama kamu tidak marah dan berpikir kamu lebih baik dengan dirimu sendiri, karena sayang, kau adalah gadis cantik yang membuatku hancur” tulis Ben, dikutip dari mirror.co.uk.

Joanna pun menolak ajakan itu dengan sopan. Ia mengatakan jika Ben bukanlah tipenya. Namun, penolakannya dibalas dengan berbabagai perkataan umpatan, seperti gadis gemuk, terlihat kasar, dan seperti bajingan.

Ketika Joanna menjelaskan lebih lanjut bahwa dia tak ingin berkencan dengannya, kata-kata pelecehan terus berlanjut, antara lain gadis murahan, tidak menyenangkan, sombong, serta sejumlah ungkapan rasis.

Percakapan tetap terus dan Joanna kemudian membagikan kisahnya di Facebook, memperingatkan gadis-gadis lain di daerah itu tentang dia, dan postingan tersebut disukai lebih dari 2.200 kali.

Setelah pos itu beredar, ayah Ben mengatakan jika ia dan istrinya telah mengambil alih media sosialnya. Walau Ben berusia 42 tahun, ayah Ben melakukannya karena menyadari kekerasan yang dilakukan anaknya.

"Hak saya untuk mengatakan tidak. Ini adalah hak siapa pun untuk mengatakan tidak. Jika seorang pria mendapat pesan yang sama dari seorang gadis dan dia bukan tipenya, mengapa dia harus berkencan dengannya?," kata Joanna.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 15:55 WIB

Jokowi Minta Capaja TNI-Polri Melek Teknologi

Nasional

Dunia berubah dengan cepat ditandai dengan disrupsi teknologi yang telah

08 Jul 2020 15:37 WIB

Karyawan Terindikasi Covid, BRI Kota Malang Buka Seperti Biasa

Jawa Timur

Sekitar 70 persen karyawannya menjalani kerja di rumah

08 Jul 2020 15:24 WIB

Rapid Test Peserta UTBK Ditukar Mendadak, Ini Penjelasan Unair

Pendidikan

Unair mengaku hasil rapid test berubah setelah 30 menit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...