Viral Prabowo 'Colek' Tangan Pria Berbatik, Ini Penjelasannya

12 Mar 2019 19:11 Politik

Sebuah video pendek yang menayangkan calon presiden Prabowo Subianto menjadi viral di media sosial. Video pendek itu cepat menjadi viral di media sosial, karena Prabowo dianggap berlaku kasar kepada pendukungnya. Peritiwa ini terjadi di Cianjur saat Prabowo berkampanye.

Dalam video pendek itu memang tampak Prabowo tengah berdiri di mobil dengan kap terbuka. Mobil berjalan pelan, Prabowo pun asyik menyapa pendukungnya yang berdiri di sepanjang jalan yang dilewatinya.

Namun, saat sedang asyik melambaikan tangan kepada para pendukungnya, tiba-tiba Prabowo “mencolek” tangan dari seorang pria yang memakai baju batik. Pria berbaju batik ini memang meletakkan tangannya di bagian atas mobil. Dia mengiring mobil yang dinaiki Prabowo.

Tak hanya “mencolek”, Prabowo juga sempat menghardik pria berbaju batik ini dengan suara tegas. Dalam video memang tak terlalu jelas apa yang dikatakan oleh Prabowo. Namun ada yang menyebut jika Prabowo berkata “ Jangan Dorong Rakyat”

Video ini seketika menjadi viral di media sosial. Pendukung calon presiden Prabowo mengklaim jika video ini “digoreng” oleh pendukung calon presiden sebelah. Seolah-olah Prabowo sedang mendorong “rakyat” pendukungnya.

Padahal yang terjadinya sebenarnya tidak seperti itu. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak lewat postingan di Facebooknya mengklarifikasi hal tersebut.

Kata dia yang terjadi sesungguhnya justru Prabowo memperingatkan dengan keras aparat keamanan yang berlaku terlalu kasar kepada “rakyat” pendukungnya.

“Beliau memperingatkan dengan keras aparat pengamanan yang berlebihan sampai mendorong emak-emak yang ingin mendekati Beliau,” kata Dhanil dalam postingan Facebooknya.

 

Kata Dhanil, Prabowo bahkan meminta aparat yang mendorong emak-emak sampai terjatuh agar meminta maaf. “Pak Prabowo bersikap tegas dan keras kepada aparat yang di depan mata dianggap melakukan hal yang tak pantas,” kata Dhanil

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini