Viral Poster Bonek Berangkat ke Malang, Polisi: Itu Hoaks

10 Apr 2019 20:40 Liga Indonesia

Beredarnya poster ajakan untuk Bonek agar menyaksikan laga leg kedua final Piala Presiden 2019, antara Persebaya vs Arema FC di Malang, pada 12 April 2019 ternyata hoax.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menegaskan poster tersebut hoaks.

Kata Barung, dalam pertemuan dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, baik Bonek maupun Aremania berjanji akan menjaga kondusivitas Jawa Timur.

"Kan sudah ada kesepakatan. Kalau ada yang mau ke sana berarti mereka bukan bertindak sebagai Bonek tapi penonton. Itu hoaks," kata Barung, Rabu 10 April 2019.

Diketahui, sebuah poster ajakan fans Persebaya, Bonek Mania untuk menonton langsung laga leg kedua Final Piala Presiden antara Persebaya vs Arema FC beredar di media sosial. 

Poster Ajakan Bonek berangkat ke Malang yang  beredar di Instagram
Poster Ajakan Bonek berangkat ke Malang yang beredar di Instagram.

Tak hanya itu, poster berwarna hijau itu bertajuk Bonek Tour Malang Satu Komando. Isinya, seruan pada Bonek untuk pergi ke Malang dan berkumpul di Gelora 10 Nopember, Mall Cito hingga Alun-alun Sidoarjo. Selain itu, para Bonek diharuskan membawa atribut lengkap dan kendaraan sendiri.

Padahal, baik Bonek mania dengan Aremania telah berjanji dilarang keras untuk menyeberang ke wilayah masing-masing.

Senada dengan Barung, salah satu Bonek, Agus Tessi juga menegaskan hal tersebut merupakan kabar bohong. Dia mengatakan Bonek sejati tak akan melanggar janji untuk pergi ke Malang.

"Ndak ada itu. Hoaks. Kami sudah sepakat untuk tidak berangkat dan bakal nobar di Surabaya," ujar Tessi sapaan akrabnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini