Pengamen luar negeri memainkan lagu kemerdekaan Indonesia (Foto: DOk @makasar_iinfo)

Viral, Pengamen di Luar Negeri Mainkan Lagu Indonesia Raya

Human Interest 14 August 2020 14:20 WIB

Seorang pria memakai jas hitam terlihat memainkan Saksofon. Lagu yang dimainkan pria tersebut adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pria berkulit gelap itu tampak piawai dan hafal betul lagu kemerdekaan Indonesia.

Pria tersebut memainkan alat musiknya di samping sebuah restoran. Di depannya ada meja berisi kardus yang ditempeli stiker banyak negara.

Sejak memainkan lagu kebangsaan Indonesia terdengar suara wanita yang turut menyanyikan liriknya. Tampak pula sejumlah orang mereka aksi pria itu dan terlihat seorang pria tua berdiri dan memberi hormat.

Sayangnya, tidak diketahui lokasi pria yang memainkan alat musiknya itu. Namun tampak di sekitarnya bangunan tinggi menjulang dan banyak orang hilir mudik di jalan. 

Sementara, aksinya terekam kamera dan videonya diunggah akun @makasar_iinfo. Sejak diunggah, ada sebanyak 2.800 viewer dan terdapat respon beragam dari warganet.

Ada yang merasa bangga lantaran orang luar negeri ada yang hafal lagu kemerdekaan Indonesia. Salah satunya akun bernama @syahrilgrab86.

"Mari kita bangga dengan orang di luar negeri masih bisa menghafal lagu Indonesia Raya. Coba kita di sini, ada sebagian orang yang tidak tahu Indonesia Raya dan Pancasila. Coba kala ditanya Pancasila pasti bingung, atau menghindar dan lari,” tulisnya.

Netizen lain menyarankan di Indonesia ada penghormatan yang serupa saat hari peringatan kemerdekaan negara lain. “Di Indonesia coba kayak gini pas hari kemerdekaan negara lain,” sahut akun @hadirmuhammadkadir.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 10:21 WIB

Juara Piala Super Eropa 2020, Hansi Flick Koleksi 4 Trofi Banyern

Liga Europa

Hansi Flick kumpulkan 4 trofi dari 38 laga Bayern Munchen.

25 Sep 2020 10:12 WIB

KONI Papua Gak Mau PON 2021 Ada Tuan Rumah Pendamping

Lain-lain

KONI Papua gak mau PON 2021 ada tuan rumah pendamping

25 Sep 2020 10:04 WIB

Bulan Depan Key SHINee Selesai Wajib Militer

Hiburan

Key SHINee selesai wajib militer 7 Oktober.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...