Salah seorang driver ojek online (ojol) menyindir tenaga medis, yang mengaku menyerah tangani Covid-19. (Foto: Dok. Instagram @fakta.indo)

Viral Ojol Sindir Tenaga Medis yang Menyerah Tangani Covid

Human Interest 23 May 2020 22:00 WIB

Seorang driver ojek online (ojol) menanggapi video protes tenaga medis yang menyerah tangani virus corona (Covid-19). Aksi driver tersebut direkam oleh seseorang dan diunggah videonya di Instagram @fakta.indo.

Video berdurasi 36 detik itu, memperlihatkan seorang driver berjaket hijau lengkap dengan masker dan helmnya. Driver ojol tersebut tampak berjalan menuju arah rekannya sambil menirukan gaya tenaga medis yang tengah viral sebelumnya.

Driver ojol tersebut mengucapkan kata-kata berikut, “Saya capek dengan corona ini. Saya sudah capek terserah, terserah pokoknya. Saya sudah capek".

Berkali-kali driver ojol itu mengucapkan kata capek. "Saya sudah capek. Saya capek cari kerjaan dari pagi, nggak dapet-dapet. Dapet cuma satu, bagaimana bisa mengurusi keluarga. Sedangkan kalian yang bilang capek-capek itu dibayar, tunjangannya banyak. Sudah lakukan lakukan saja. Kalau nggak mau ya sudah mundur saya gantinya," demikian tuturnya.

Terdengar pula suara beberapa rekannya yang bertanya dengan kalimat, “Kenapa bang? Kenapa?”.

 Video tersebut mendapat 328 lebih viewer dan 6.200 lebih komentar. Komentar netizen pun beragam. Ada yang mendukung aksi driver itu, seperti akun @imaamfaiz.

Dia menuliskan, “Gak salah kok bapak keluarkan unek2 nya, yang salah pemerintah gak bisa kasih jaminan ke masyarakatnya. Peraturannya aja berubah-ubah, dengan emoji tertawa”.

Berbeda dengan akun @imaamfaiz, akun bernama @dwiyantokurniawan01 tidak setuju terhadap pernyataan sang driver. Dia berkomentar, “Tim medis catat kalo dia corona langsung buang ke got aja”.

Ada pula yang memberi tanggapan dengan nada candaan, salah satunya akun pengguna @kang_adamcf. “Ditunggu video ejakulasinya pak,” tulisnya dalam kolom komentar.

Sementara itu, sebelumnya viral seorang laki-laki mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan protes di jalan raya. Laki-laki tersebut berteriak lantaran kesal dengan warga Indonesia yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah.

Dia meneriakkan, “Kami capek, ayo keluar rumah semua. Kalau ingin Indonesia seperti Ekuador ayo keluar semua”.

Video laki-laki tersebut diunggah oleh akun yang sama dan ditonton sebanyak 291 ribu kali. Selain itu mendapatkan 3.200 lebih komentar. Di dalam video itu juga terdapat pesan yang ingin disampaikannya kepada warga.

Pria tersebut mengharapkan masyarakat Indonesia memperhatikan dan mentaati aturan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah. Di samping itu menggunakan bantuan dan sumbangan dari pemerintah sesuai dengan kebutuhan. Tidak untuk berfoya-foya. Dia pun meyakini jika peraturan yang dibuat pemerintah untuk kebaikan rakyatnya.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 10:10 WIB

Sinopsis Ghost Writer: Pertemuan Penulis dengan Arwah

Film

Film Indonesia berjudul Ghost Writer akan tayang malam ini.

09 Aug 2020 09:52 WIB

Itung-itungan Ganti Rugi Juventus Pecat Maurizio Sarri Rp345 M

Liga Champions

Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus digantikan oleh Andre Pirlo.

09 Aug 2020 09:39 WIB

Film Forbidden Kingdom: Misi Menjaga Tongkat Emas Raja Kera

Film

Misi menjaga tongkat emas di film Forbidden Kingdom.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...