Musala di Tangerang dirusak. (Tangkapan layar)
Musala di Tangerang dirusak. (Tangkapan layar)

Viral, Musala di Tangerang Dirusak Al Quran Dicoret

Ngopibareng.id Reportase 29 September 2020 22:58 WIB

Video berisi musala dengan dinding penuh coretan kata-kata kebencian viral di Whatsapp grup. Video Berdurasi dua menit itu menunjukkan isi musala dengan coretan cat hitam di dinding dan lantainya. Terdapat pula Al Quran yang dicoret dan disobek, berada di mimbar musala. Sejumlah sajadah di lantai juga dirusak. Dalam pesan yang terkirim bersama video tersebut, diketahui jika tempat ibadah itu bernama Musala Darussalam RT 5/8 Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Dalam pesan tersebut diketahui jika kejadian itu terungkap pada Selasa, 29 September 2020, pukul 15.30 WIB. Seorang saksi bernama Rifki Hermawan disebutkan memasuki musala Darussalam untuk melaksanakan Azan ashar. Namun setibanya di dalam musala, Rifki melihat coretan di sejumlah dinding musala. Sajadah di gunting, Al Quran dicoret.

Melihat itu, Rifki segera melapor ke Samsu Firman dan Suhadi, warga setempat. Mereka pun segera menuju musala dan menyegel pintu masuk dengan tujuan mengamankan barang bukti.  Pada pukul 16.30 WIB,  Kapolsek Kecamatan Pasar Kemis tiba di lokasi. Polisi melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti. Dan selanjutnya memerintahkan warga untuk membersihkan  coretan pilok di tembok, lantai, dan kaligrafi di dinding. Polisi pun menangani proses penyelidikan selanjutnya.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 18:58 WIB

Gubernur Khofifah: AMSI adalah Industri Masa Depan

Jawa Timur

Tema 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat'.

24 Oct 2020 18:43 WIB

Selain Beasiswa Hingga Kuliah, MAJU Janji Sekolah Swasta Gratis

Pilkada

Selama ini bantuan pemerintah hanya fokus di sekolah negeri saja.

24 Oct 2020 18:28 WIB

Film Resident Evil: Final Chapter, Misi Penyelamatan Manusia

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Resident Evil: Final Chapter.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...