Viral: Murid SMU Persekusi Gurunya, Polres Gresik Lakukan Mediasi

10 Feb 2019 14:20 Kriminalitas

Beredar video persekusi seorang guru honorer di Gresik oleh muridnya sendiri. Video berdurasi 1 menit lebih itu berisi seorang siswa yang memakai seragam pramuka mengenakan topi hitam menantang sang guru.

Bahkan siswa tersebut juga merokok di depan gurunya dan murid lainnya hanya tertawa melihat aksi itu. Sementara sang guru hanya diam sambil mengamati tingkah tidak terpuji siswanya tersebut. Diketahui, guru yang mengalami persekusi tersebut benama Nur Khalim, guru honorer sebuah SMP swasta di Gresik.

Menindaklanjuti video tersebut kepolisian Polres Gresik bertindak cepat. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro memerintahkan Polsek Wringinanom untuk memeriksa kasus tersebut.

"Atas viralnya video tersebut, kami melakukan penyelidikan terhadap salah satu SMP yang dilaporkan berada di Wringinanom, Gresik. Setelah itu, kami menginterogasi salah satu guru yang tak lain menjadi korban di video itu," kata Wahyu, Minggu 10 Februari 2019.

Kata Wahyu, pihak Polsek Wringinanom sudah memanggil Nur Khalim untuk dimintai keterangan terhadap aksi tidak terpuji salah satu muridnya itu pada Sabtu 9 Februari 2019. Dari hasi pemeriksaan, Nur Khalim awalnya tidak mempermasalahkan tindakan yang diperbuat oleh siswanya itu dan ia tidak berencana untuk melaporkannya.

Namun, karena video tersebut sudah ramai, pihak kepolisian segera mengambil tindakan. Dengan harapan, kejadian itu bisa segera diselesaikan dan menjadi pelajaran agar tidak terulang lagi.

"Menurut kami, kalau sudah di luar aturan perbuatannya butuh penindakan tegas namun tetap humanis. Salah satunya mediasi di tingkat kepolisian. Harapannya ini bisa jadi pelajaran dan jangan sampai terulang lagi di generasi ke depan. Anak-anak seusia mereka butuh diarahkan jangan dibiarkan," kata dia.

Lebih lanjut, Wahyu menambahkan akan segera melakukan mediasi di Wringinanom. "Ini kita ke Polsek Wringinanom untuk melihat bagaimana hasil mediasi," katanya. (wit/nt)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini