Viral Lindas Pemakaman, Dua Remaja Pasuruan Diperiksa Polisi

25 Jul 2019 10:37 Jawa Timur

Sebuah tayangan video yang mempertontonkan aksi dua remaja mengendarai sepeda motor dan melindas area pemakaman beredar di media sosial. Kepolisian pun segera mengambil tindakan.

Video berdurasi 23 detik tersebut, diunggah oleh akun media sosial Instagram lambe_turah, Rabu, 24 Juli 2019 sore. Dalam keterangan unggahannya tertulis bahwa aksi itu terjadi di Pasuruan, Jawa Timur.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Kepoisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa benar video terjadi di wilayah Pasuruan. Hal itu, berdasarkan penyelidkan Kepolisian Resor Kota Pasuruan.

"Benar bahwa video yang ada di Instagram, di akun lambe_turah itu terjadi di Kabupaten Pasuruan," ujarnya, saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Juli 2019.

Ia menambahkan area pemakaman yang tampak dalam video itu adalah tempat pemakaman umum yang berada di Desa Keburejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Itu terjadi di areal Pemakaman Umum Menangas yang ada di Desa Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan," kata Barung.

Barung mengatakan, berdasarkan keterangan warga setempat yang dihimpun pihaknya, kepolisian pun telah mengantongi identitas kedua remaja yang ada di video tersebut.

"Kedua remaja yang naik sepeda motor di atas kuburan atas nama S, anak dari sekretaris desa (carik) P warga desa Kebunrejo. dan H anak dari saudara K, pekerjaan tukang becak," ujarnya.

Hingga kini Kepolisian, kata Barung, masih dalam tahap pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) kasus tersebut. Secara hukum Desa Kebunrejo, Grati, adalah wilayah kewenangan Polres Pasuruan Kota.

"Nanti akan dipanggil di Polres Pasuruan Kota itu," pungkasnya.

Penulis : Farid Rahman
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini