Kucing tertancap anak panah akibat perang antar pemuda di Makassar. (Foto: Dok @fakta.indo)

Viral, Kucing Kena Panah Korban Bentrokan Pemuda di Makassar

Reportase 26 June 2020 12:13 WIB

Sebuah video viral datang dari Capoa, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Video tersebut diunggah akun @fakta.indo dan @makssar.iinfo. Video berdurasi 15 detik itu menunjukkan kucing berwarna putih abu-abu melompat kecil. Namun yang miris, di tubuh kucing itu tertancap anak panah berwarna merah muda.

Terdengar suara beberapa orang yang membincangkan kucing itu. Sayangnya tidak ada satu warga pun yang berusaha melepaskan anak panah tersebut. Dari informasi yang tertulis di keterangan video, kucing tersebut menjadi korban perang antar pemuda di Cambayya dengan pemuda di Capoa di Makassar. Sayangnya, tidak dijelaskan secara detil penyebab bentrokan kedua pemuda itu.

Sejak diunggah video tersebut telah ditonton lebih dari 106 ribu viewer dan mendapat 808 komentar. Tanggapan warganet pun beragam. Ada yang menyayangkan kenapa kucing itu tidak dilepaskan anak panahnya. Seperti komentar akun @pstkim.y. Dia menulis, “Malah divideo in njirr bukannya dilepasin ituh,”.

Selain itu ada pengguna yang merasa iba dengan si kucing. “Manusia yang berbuat binatang yang nggak tau apa-apa yang kena,” tulis akun @corneliadewi_.

Senada dengan @corneliadewi_, pengguna bernama @dvmrlna.senja_ berpendapat hal serupa. “Aduh gak tega, emoji menangis. Belum ditolong dan dibawa ke dokter hewan kah?,” tanyanya.

 

Terakhir, tampak salah satu warganet menyoroti seringnya tawuran yang terjadi di sana. Akun @bagus.aji16 berkomentar, “Kenapa di sana suka tawuran yaa melebihi daerah lain?,”

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 22:15 WIB

Nyadran, SAH Nyekar ke Makam Seniman di Surabaya

Pilkada

Ia ingin warga surabaya ingat dengan kesenian di Kota Pahlawan.

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...