Viral Kemarin, Penolak Ahok Doyan Karaoke dan Cecep Reza Mangkat

20 Nov 2019 07:24 Nasional

Peristiwa viral yang menjadi perhatian nettizen mewarnai pemberitaan ngopibareng.id sepanjang Selasa 19 November 2019 kemarin. Setidaknya ada dua peristiwa yang paling viral  yakni meninggalnya Aktor Cecep Reza dan Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar yang dibully karena doyan ke karaoke.

Aktor Cecep Reza yang terkenal lewat sinetron Bidadari meninggal dunia, Selasa 19 November 2019. Cecep dikenal lewat perannya sebagai Bombom di sinetron Bidadari, yang dibintangi Marshanda.

Pemilik nama asli Mochamad Syariful Zannah itu menghembuskan nafas terakhir pukul 14.50 WIB di rumah, Sate Blora Cirebon, Jalan Balai Pustaka Baru No.3 RT 4/RW 15, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Ia meninggal dunia di usianya 31 tahun.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan Vanessa Angel di akun Instagramnya. Rupanya sebelum Cecep Reza tutup usia, ia sempat menjalani sesi pemotretan bersama Vanessa Angel.

"Ya allah Cep, baru semalam ketemu kita ngobrol ketawa-tawa sambil makan enak. Sekarang kamu sudah dipanggil duluan aja sama Tuhan. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-NYA cep. Yang tenang ya di sana," tulis Vanessa Angel, sambil mengunggah fotonya bersama Cecep Reza dan dua orang lainnya.

Penyerang Ahok Doyan ke Karaoke

Nama Poppy dan Sandra mendadak nangkring dalam trending topik Twitter. Kedua nama wanita ini diduga ada kaitannya dengan isu mengenai akan diangkatkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menjadi bos Pertamina.

Rencana Ahok menjadi salah satu petinggi di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), langsung mendapat penolakan dari Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar.

FSPPB adalah serikat karyawan Pertamina. Dalam situs resmi fsppb.or.id disebutkan FSPPB menyatakan sikap siap melakukan kemitraan dengan Direksi atau Manajemen perusahaan menjadi maju, unggul, dan terpandang.

Belum lama ini muncul video pidato Arie Gumilar berisi penolakan Ahok. Bahkan, ia membentangkan spanduk-spanduk tolak Ahok yang diunggah di media sosialnya.

"Spanduk penolakan FSPPB. Tukang bikin rusuh, bikin gaduh, pemberang, biang kekacauan, koruptor dan bermulut kotor tidak diterima di Pertamina," tulis Arie Gumilar bersama unggahan foto.

Sebenarnya yang membuat heboh atau viral bukan terkait video atau foto penolakan Arie Gumilar yang mengatasnamakan FSPPB, akan tetapi, gara-gara beberapa netizen membocorkan informasi pribadinya.

Ya, selain foto-foto lawas Arie Gumilar dikutip dari akun Instagram @ariegoem, ia sempat bergabung dengan aksi 212 dan Reuni 212 di Monas, Jakarta. Aksi ini bertujuan menjebloskan Ahok ke penjara karena melakukan penistaan agama.

Terbaru, nama Arie Gumilar dikaitkan dengan dua nama wanita, Poppy dan Sandra dari sebuah tempat karaoke di Cilacap, Jawa Barat.

Atas pernyataan itu, netizen beramai-ramai mencari tahu siapa Poppy dan Sandra itu, untuk menjawab rasa penasaran.

Netizen pemilik akun twitter @AsepSuwarno77 menyebut nama Poppy dan Sandra diduga dibiayai oleh Arie Gumilar.

Tak cuma itu, @AsepSuwarno77 juga menyebut Arie Gumilar memiliki utang di tempat karaoke di Cilacap yang belum dibayarnya.

Cuitan @AsepSuwarno77 itu kemudian mendapat komentar dari pengguna twitter lainnya.

"Bukan hanya itu, di Mojokerto ybs (yang bersangkutan) juga punya 'check point' namanya Khif - yg kerja sbg detailer obat. Ketemu di salah satu klub malam di Jogja sekira pertengahan thn 2015," bongkar @AnakKolong_.

Ada juga netizen @permadiaktivis yang membuat pantun diduga untuk menyindir Arie Gumilar.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini