Viral Kayu Bajakah Obat Kanker Dijual Online Rp100 ribu-Rp1 Juta

15 Aug 2019 15:28 Ekonomi dan Bisnis

Siswa SMA Negeri 2 Negeri Palangka Raya, Kalimantan Timur, berhasil menemukan obat penyembuh kanker dari pohon bajakah. Berkat penemuan ini mereka berhasil meraih medali emas pada ajang kompetisi tingkat dunia World Invention Crativity Olympic di Seoul, Korea Selatan, pada 28 Juli 2019.

Sebelumnya, Anggina Rafitri dan Aysa Aurealya Maharani juga berhasil meraih medali emas dari Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, 12 Mei 2019.

Saat ini, pengobatan kanker masih dilakukan melalui kemoterapi atau operasi untuk membuang sel kanker yang menggerogoti tubuh.

Namun berdasarkan hasil uji resmi laboratorium Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin menunjukkan tanaman bajakah mengandung banyak zat penyembuh kanker atau antioksidan, dalam istilah medis disebut fitokimia (fitonutrien).

Heboh temuan kayu Bajakah yang bisa mengobati kanker terus menjadi perhatian publik Tanah Air. Ternyata momentum kayu yang bisa mengobati kanker ini dimanfaatkan betul oleh pebisnis online.

Tokopedia banyak penjual yang menawarkan kayu Bajakah. Harganya bervariasi mulai Rp100 ribu sampai Rp1 juta. Malah beberapa penjual mendiskon harga kayu Bajakah tersebut.

Di platform Bukalapak, sudah banyak pelapak yang menjajakan kayu Bajakah. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp200 ribuan. Malah ada pelapak yang mendiskon harga kayu tersebut.

Pada platform perdagangan elektronik Shopee, kayu Bajakah juga banyak ditawarkan dengan harga mulai Rp100 ribu sampai Rp500 ribu. Namun demikian, perlu diteliti sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Cek dulu keaslian kayu tersebut serta riwayat penjual online-nya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini