Tangkapan layar ibu-ibu mengambil beberapa tangkai bunga di exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari.
Tangkapan layar ibu-ibu mengambil beberapa tangkai bunga di exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari.

Viral Ibu-Ibu Cabut Bunga di Tol Mapan, Ini Harga Satu Tangkainya

Ngopibareng.id Perhubungan 16 December 2019 17:30 WIB
Pelindo Ngopibareng.id

Video viral berdurasi 4 detik yang menggambarkan seorang ibu-ibu sedang mengambil beberapa tangkai bunga di exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari, menurut pengakuan pihak Jasa Marga Tol Malang-Pandaan harga satu tangkai bunga sepatu tersebut sekitar Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

"Kalau kisarannya sendiri harga pertangkai itu sekitar Rp50 ribu sampai Rp100 ribu per-tangkainya," terang Humas PT Jasa Marga Tol Malang-Pandaan, Agus Tri Antyo pada Senin 16 Desember 2019, ketika dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

Agus menyebutkan, bahwa bunga sepatu tersebut di tanam sepanjang 2 kilometer exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari.

"Kami kerjakan selama enam bulan setelah diresmikan pada 13 Mei 2019, kami hias di median jalan sepanjang 2 kilometer dari 100 meter sebelum exit tol sampai perempatan underpass Karanglo," terangnya.

Adapun untuk perawatannya sendiri kata Agus, pihak Jasa Marga Tol Malang-Pandaan menyiram bunga tersebut sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

"Tujuannya memang untuk mempercantik. Karena Tol Malang-Pandaan ini disebut oleh Kementrian PUPR sebagai jalan tol terindah. Saat masuk Purwodadi pengguna jalan disuguhi pemandangan Gunung Arjuno. Masuk Karanglo terlihat Gunung Panderman dan Gunung Kawi yang eksotis. Apalagi kalau sore hari itu sangat indah," ujarnya.

Kabar terbarunya, di postingan tersebut Kementrian PUPR sampai mengirimkan gif yang menunjukkan ekspresi keheranan.

Seperti diberitakan oleh Ngopibareng.id sebelumnya, kejadian seorang ibu-ibu berjilbab mengambil beberapa tangkai bunga sepatu di exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari menyita perhatian para warganet di Twitter, setelah video berdurasi 4 detik tersebut diunggah oleh salah satu akun @hati2medsos pada Senin 16 Desember 2019, pukul 08.36 WIB.

Dalam video itu, ibu tersebut membawa beberapa tangkai bunga sepatu berwarna pink itu masuk ke dalam mobilnya dengan merk Daihatsu Sigra bernopol N 1416 RY, saat sedang mengantri di exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari.

Unggahan video tersebut pun langsung mengundang perhatian warganet dengan mendapat sebanyak 1,1 like dan 1,4 ribu retweet.

Menanggapi hal itu, Humas PT. Jasa Marga Tol Malang-Pandaan, Agus Tri Antyo membenarkan bahwa hal itu terjadi di exit tol Malang-Pandaan seksi III Singosari, pada Minggu 15 Desember 2019, siang hari.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 14:05 WIB

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

Pendidikan

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

01 Mar 2021 13:30 WIB

Jatim Jadi Provinsi Terbaik Dalam Penanganan Konflik Sosial

Jawa Timur

Salah satu penilaianya, penangan Covid-19.

01 Mar 2021 13:28 WIB

Ada Kandungan Boraks, Pabrik Krupuk di Sidoarjo Digrebek Polisi

Kriminalitas

Polisi menggrebek pabrik krupuk di Sidoarjo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...